Mamuju (ANTARA Sulbar) - Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, mengunjungi lokasi pembangunan Markas Komando Resor Militer (Makorem) di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, didampingi Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh.

"Pemerintah sudah lama menyiapkan lahan untuk pembangunan Markas Korem Mamuju yang lokasinya tidak jauh dari kantor gubernur, yakni di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, pemerintah sangat mendukung makorem dibangun di Mamuju untuk meningkatkan keamanan dalam rangka mendukung pembangunan agar terus berkembang.

Makorem Mamuju nantinya akan membawahi 10 kodim dan satu batalion infanteri, di antaranya Kodim 1401/Majene di Majene, Kodim 1402/Polmas (Polewali), Kodim 1403/Luwu (Palopo), Kodim 1404/Pinrang (Pinrang), Kodim 1405/Parepare (Parepare), Kodim 1414/Tana Toraja (Tana Toraja).

Kemudian, kata dia lagi, Kodim 1418/Mamuju berkedudukan di Mamuju, Kodim 1419/Enrekang berkedudukan di Enrekang, Kodim 1420/Sidrap berkedudukan di Pangkajene, Kodim 1421/Pangkep berkedudukan di Pangkajene, dan Yonif Ter/721 berkedudukan di Benteng Pinrang.

Mayjen Agus Surya Bakti dalam kunjungannya itu mengajak setiap prajurit TNI untuk menjauhi pelanggaran dan tetap memiliki semangat mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

"Jauhi narkoba, asusila, serta perkelahian dengan polisi dan masyarakat sebagai prajurit TNI, dan tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas yang diembang," katanya pula.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024