Luwu Timur, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Bupati Luwu Timur terpilih 2016-2021, Muhammad Thoriq Husler, ikut memeriahkan "Jambore Trail Adventure" yang dilaksanakan komunitas pecinta motor itu di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, 23-24 Januari 2016.

"Jambore Trail Adventure 2016 ini juga diikuti Bupati Luwu Timur terpilih 2016-2021, Muhammad Thoriq Husler, bersama ratusan peserta dari berbagai kabupaten/ kota di Pulau Sulawesi,"kata Koordinator Panitia penyelenggara Jambore Motor Trail Adventure, Muhammad Nur di Luwu Timur, Senin.

Dia menjelaskan, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari Perlawanan rakyat Luwu ke-70 dan hari jadi luwu Timur ini diikuti para pebalap dari Polman, Kolaka Utara, Morowali, Belopa, Palopo, Lamasi, Woatrack Wotu, Maltrack Malili, LTC Tarengge, Scott Sorowako, Wastrack Wasuponda dan komunitas trail lainnya.

Jambore Motor Trail Adventure 2016 ini, kata dia, dimaksudkan untuk mengenang perjuangan masyarakat Luwu pada zaman dulu. Ini juga sebagai komitmen dan sumbangsih komunitas pencinta motor trail khususnya di Luwu.

Selain itu, sambung dia, yang paling penting yakni untuk memperkuat ikatan tali silaturrahim baiks sesama komunita ataupun masyarakat di daerah tersebut.

"Kegiatan ini bukan hanya diikuti peserta dari Tana Luwu namun juga diikuti daerah lainnya, di Sulbar, Sultra dan Sulawesi Tengah," jelasnya.

Selain dihadiri Bupati Lutim terpilih, kegiatan ini juga dihadiri penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo, didampingi oleh Muspida Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan spesial ini juga diikuti beberapa pejabat dan anggota DPRD Tana Luwu dan Pejabat dari daerah Lainnya.

Adapun rute yang akan dilalui peserta motor trail Adventure ini mengambil start dari lapangan Merdeka selanjutnya mengitari jalan lingkar Malili tempat berlangsungnya upacara perlawanan rakyat Luwu ke- 70.

"Jambore Trail Adventure ini juga sebagai upaya kami dalam memperkenalkan objek wisata alam yang ada di Luwu Timur," kata Irman Yasin Limpo.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024