Makassar (ANTARA Sulsel) - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) menggelar aksi donor darah serentak di 34 provinsi se-Indonesia dalam rangka menyambut hari jadi ke-50 pada 2 Februari 2016.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonay Syam di Makassar, Selasa, mengatakan meski HUT organisasi itu jatuh pada 2 Febriari, namun khusus Sulsel akan dilaksanakan lebih awal pada 1 Fabruari 2016.

"Untuk Sulsel, kita telah sepakati dilaksanakan di Pelataran Mesjid Universitas Muslim Indonesia ( UMI) mulai pukul 09.00 Wita hingga 13.00 Wita," katanya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan pengprov Perkemi Sulsel, akan diikuti oleh seluruh kenshi mulai umur minimal 17 tahun, serta atlet senior se- Sulawesi Selatan.

Selain dari pengurus dan atlet, kata dia, pihaknya juga berharap dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

"Dalam kesempatan inipula kami mengajak kalangan mahasiswa dan masyarakat umum untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,"jelasnya.

Untuk pelaksanaan donor darah ini, pihaknya berharap bisa mendapatkan minimal 100 kantong darah untuk kemudian diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk digunakan sebagai mana mestinya.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi Perkemi terhadap masyarakat. Mudah-mudahan banyak yang berpartisipasi menyumbangkan darahnya bagi saudara kita yang membutuhkan,"harapnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024