Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melepas ratusan peserta jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

"Yang paling penting dari pembangunan tidak hanya pembangunan fisik, tetapi kedamaian, ketentraman, kesehatan, dan kenyamanan masyarakat," kata gubernur dalam sambutannya sebelum melepas para peserta di Pangkep, Sabtu.

Gubernur berpesan agar pemerintah Kabupaten Pangkep mampu mewujudkan kehidupan yang aman, tentram, dan sejahtera bagi masyarakatnya.

Terkait pelaksanaan jalan sehat ini, kata gubernur, kegiatan ini diharapkan dapat merekatkan silaturahmi baik antara masyarakat maupun antara masyarakat dan pemerintah.

"Ini adalah simbol sehatnya pergaulan masyarakat," ujar Syahrul.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pangkep Ruslan Abu mengatakan dalam beberapa bulan terakhir Pangkep telah melaksanakan sejumlah agenda penting, termasuk pemilihan kepala daerah.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud rasa syukur karena pilkada di Pangkep dapat berjalan lancar, dan aman," ujar Ruslan.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk terus bersama pemerintah menjaga situasi yang aman dan kondusif ini.

Selain gubernur, turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel Abdul Latif, Ketua DPRD Makassar Faroek M Beta, dan jajaran SKPD lingkup Pemprov Sulsel. 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024