Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim futsal asal Makassar, Sulawesi Selatan, Pinky Boys menargetkan tampil sebagai juara di turnamen Futsal Super League (FSL) 2016 yang mulai digulirkan pada 13 Februari.

Humas Pinky Boy, Muhammad Meidika Indra Pratama di Makassar, Kamis, mengatakan sudah mendatangkan sebanyak delapan pemain baru, termasuk penjaga gawang timnas Futsal Indonesia Asep Irawan.

Kehadiran para pemain baru dan beberapa pemain yang dipertahankan itu diharapkan bisa membentuk komposisi tim terbaik.

"Pinky Boys akan diperkuat 18 pemain menghadapi FSL 2016. Dari 18 pemain itu, delapan diantaranya merupakan rekrutan baru dari berbagai timdi Indonesia. Mudah-mudahan komposisi pemain ini semakin menjaga peluang," ujarnya.

Pada pelaksanaan FSL 2015, Pinky Boys memang harus puas hanya meraih runner-up. Sehingga, dimusim kedua ini tim futsal kota Daeng tersebut barupaya merengkuh gelar juara. Termasuk mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Untuk pelaksanaan FSL kali ini, kata dia, untuk wilayah timur empat kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Jakarta, Makassar, Surabaya dan Mataram. Khusus seri Makassar akan dilaksanakan pada 27-28 dengan diikuti sebanyak delapan tim terbaik.

Pihaknya berharap, di kompetisi musim ini tim futsal kebanggaan masyarakat Makassar tersebut bisa meraih juara.

"Kami telah mempersiapkan diri termasuk mendatangkan banyak pemain baru. Kita tentu punya harapanan besar bisa meraih hasil lebih baik dari sebelumnya. Makanya kita target juara," ujarnya.

Di wilayah timur, delapan tim yang akan bertarung memperebutkan tiket delapan besar. Tim futsal ini, tahun sebelumnya harus takluk dari IPC Pelindo Jakarta saat berhadapan di partai final.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sulsel, Wahyu Permana Kaharuddin mengatakan, pihaknya berharap agar futsal di Sulsel bisa lebih baik lagi. Pihaknya juga meminta manajemen Pinky Boys untuk kembali bersaing di perebutan gelar.

"Pencapaian Pinky Boys dalam beberapa tahun terakhir memang selalu mengalami peningkatan. Makanya kita harap yang terbaik untuk tim ini," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024