Makassar (ANTARA Sulsel) - Mendapat amanah untuk mengumpulkan target penerimaan pajak sebesar Rp.94,53 triliun, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) se-Sumatra mengadakan Rapat Koordinasi Gabungan (Rakorgab) dengan tema "Jong Sumatera Satu Jiwa", guna menyamakan langkah dan gerak pegawai pajak se-Wilayah Sumatera dalam capai target penerimaan pajak 2016 di Pekanbaru, Kamis.

Dalam sambutan pembuka sebagai tuan rumah, Kepala Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau, Jatnika menyatakan bahwa target penerimaan pajak se-Sumatera itu dapat tercapai jika sinergitas dan komunikasi antar seluruh pegawai pajak se-Sumatera dilandasi semangat Satu Jiwa.

Jatnika merinci bahwa target penerimaan pajak se-Sumatera sebesar Rp.94,53 triliun terdiri atas target Kanwil DJP Aceh sebesar Rp.6,03 triliun, Kanwil DJP Sumut I Rp.19,90 triliun, Kanwil DJP Sumut II Rp. 6,00 triliun, Kanwil DJP Sumbar Jambi Rp.10,24 triliun, Kanwil DJP Babel Rp.16,12 triliun, Kanwil DJP Bengkulu Lampung Rp.9,89 triliun, dan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau sebesar Rp.26,34 triliun.

Rakorgab diikuti sekitar 1.000 orang pegawai yang terdiri atas seluruh pejabat Eselon II DJP se-Sumatera, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, Fungsional, AR, PK, dan pegawai pelaksana dari tujuh Kanwil se-Sumatera, yaitu Kanwil DJP Aceh, Kanwil DJP Sumut I, Kanwil DJP Sumut II, Kanwil DJP Sumbar Jambi, Kanwil DJP Babel, Kanwil DJP Bengkulu Lampung, dan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam acara yang berlangsung dua hari tersebut, turut hadir dalam pembukaan Ragorgab, Direktur Ekstensifikasi dan Penilaian, Direktur KITSDA, dan Direktur P2Humas.

Di hari pertama Rakorgab, setiap kanwil menunjukkan kesolidannya dengan menampilkan performance khas kanwil masing-masing yang mengundang keriuhan dan semangat dari para peserta. Acara hari pertama Rakorgab ditutup dengan hiburan dari Cak Lontong. Cak Lontong mengajak para insan DJP se-Sumatera untuk mencermati dan menertawakan diri sendiri sebagai sarana evaluasi sebelum melangkah ke depan menyelesaikan tantangan-tantangan baru.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024