Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Persiban Kabupaten Bantaeng memastikan diri lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Pertamina Makassar dengan skor 2-1 dalam lanjutan turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu.

Dua gol kemenangan yang sukses mengantar tim Persiban Bantaeng ke laga berikutnya masing-masing diciptakan Irfan Jaya di menit 6 dan Kahar pada menit 53. Sememtara satu gol balasan Pertamina dicetak Syamsul Bahri pada menit 58.

Pelatih Persiban Bantaeng, Didit Said usai pertandingan mengaku bangga dan bersukur dengan pencapaian timnya di laga tersebut. Pihaknya juga berharap seluruh pemain tetap fokus pada laga terakhir meski sudah memastikan lolos ke babak delapan besar.

Mengenai lawan yang akan dihadapi di babak berikut, tim pelatih mengaku tidak memilih lawan. Pihaknya juga melihat siapapun lawan yang akan dihadapi di babak berikut tentu punya kualitas dan sepatutnya diwaspadai.

"Kita tentunya bersyukur dengan keberhasilan tim melaju kebabak delapan besar. Kami juga akan tetap menurunkan komposisi terbaik dilaga terakhir meski sudah memastikan tiket ke delapan besar," ujarnya.

Sementara jalannya pertandingan, kedua tim sejak awal pertandingan langsung berupaya mengambl inisiatif pertadingan. Namun keuntungan lebih berpihak ke Persiban Bantaeng dengan lahirnya gol cepat sejak pertandingan baru erjalan 8 menit melalui kaki Irfan Jaya.

Unggul satu gol, Persiban semakin agresif dalam membangun serangan. Kendati demikian, pertahanan PS Pertamina juga sulit dibobol tim asal Kabupaten Bantaeng tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Sebaliknya, kedua tim semakin gencar melakukan jual beli serangan. Hingga akhirnya Kahar menambah keunggulan Persiban Bantaeng pada menit 53.

Memanfaatkan kesalahan bek PS Pertamina, Kahar mampu mencuri bola, dan mengecoh kiper PS Pertamina. 2-0 untuk keunggulan Persiban Bantaeng.

Tidak ingin semakin terpuruk, PS Pertamina memperkecil kedudukan melalui kaki Syamsul Bahri pada menit 58. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini maka Persiban Bantaeng memastikan diri lolos delapan besar pada turnamen yang digagas Forum Bersama (Forbes) Wartawan Olahraga Makassar dengan sembilan poin dari tiga kali pertandingan.

Sementara, PS Pertamina masih bertengger diposisi kedua klasemen sementara grup C dengan perolehan 6 poin.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024