Mamuju (ANTARA Sulbar) - Calon wakil gubernur Sulawesi Barat Pendamping calon Gubernur Sulbar Ali Bal Masdar (ABM) akan ditentukan melalui survei sesuai hasil keputusan rapat pengurus partai Gerindra di Sulbar.

"Pendamping ABM yang akan diusung Gerindra sebagai Gubernur Sulbar, akan ditentukan melalui survei," kata sekertaris Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Sulbar, Isra D Pramulya di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, ABM sendiri yang sebelumnya telah menjabat Bupati Polman dua periode dan merupakan putra mantan Ketua DPRD Polman telah ditetapkan akan diusung sebagai Cagub Sulbar oleh partai Gerindra karena dianggap layak dan pantas memimpin Sulbar lima tahun kedepan.

"ABM merupakan figur yang dianggap pantas diusung jadi cagub Sulbar dan dianggap akan mendapat dukungan luas secara menyeluruh dari masyarakat di Sulbar," katanya.

Menurut dia, telah ada beberapa nama yang dipersiapkan untuk disurvei mendampingi ABM diantaranya pejabat Bupati Mamuju Tengah, Ismail Zainuddin, Hamzah Hapati Hasan yang menjabat wakil ketua DPRD Sulbar, Eny Angraeni Anwar yang merupakan istri Gubernur Sulbar dan menjabat anggota DPR-RI dari partai Golkar, dan sejumlah tokoh politisi dan birokrat lainnya.

Ia mengatakan, jelasnya pendamping ABM nantinya diharapkan akan terus

menaikkan elektabilitas ABM dalam menghadapi Pilkada Sulbar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024