Makassar (ANTARA Sulsel) - Agenda seleksi atlet nasional (Seleknas) untuk persiapan tampil pada kejuaraan internasional di Australia akan dilaksanakan di Jakarta, 12-14 April 2016.

"Untuk pelaksanaan seleknas persiapan kejuaraan internasional akan dilaksanakan di Jakarta, April nanti. Kami juga terus fokus mematangkan kemampuan atlet kita sehingga bisa bersaing dan lolos memperkuat timnas," jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sulsel, Hasan Idrus di Makassar, Rabu.

Untuk pelaksanaan Seleknas 2016, kata dia, Pengurus Besar (PB) PCI memang telah memanggil tiga atlet dari Sulsel masing-masing atas nama Ibrahim (SMA 22 Makassar), Aksan (SMK I Makassar) serta Kiki (SMP 32 Makassar).

Ketiga atlet potensial Sulsel itu akan bersaing dengan puluhan atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan bersaing mendapatkan kuota dalam tim utama yang akan memperkuat timnas di ajang tersebut.

Mengenai peluang ketiga atlet tersebut, dirinya mengaku optimistis bisa meraih hasil maksimal sekaligus lolos memperkuat Indonesia.

Berdasarkan informasi ari PB PCI, lanjut dia, sebanyak 18 atet dari berbagai daerah akan mengikuti seleknas nanti. Dari 18 atlet yang dipanggil, selanjutnya akan tersingkir sebanyak tiga atlet karena timnas hanya akan diperkuat sebanyak 15 atlet.

"Kami juga sudah merespon sejak adanya pemanggilan atlet mengikuti pelatnas. Mudah-mudahan persiapan yang kita lakukan bisa membuat ketiga atlet bisa menembus posisi tim utama timnas," ujarnya.

Sebelum turun dan mengikuti seleknas pada April nanti, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kemampuan dan teknik seluruh atlet. Apalagi pada seleknas nanti tentu akan bersaing dengan para atlet terbaik dari berbagai daerah.

Pihaknya juga meminta tiga atlet Sulsel untuk terus fokus dalam permainan. Sebab ini merupakan kesempatan yang tidak akan datang dua kali sehingga harus dimaksimalkan sebaik mungkin.

"Ketiga atlet kita memang layak mendapat panggilan seleknas karena punya kemampuan dan pengalaman. Soal apakah terpilih atau tidak, kami sejak awal optimistis bisa meraih hasil maksimal," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024