Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala PSM, Luciano Leandro, mengaku percaya dengan potensi pemain putra daerah dapat mengangkat prestasi tim Juku Eja di Indonesia Super Competition (ISC), April 2016.

Luciano Leandro di Makassar, Rabu, menyatakan dirinya memang masih membutuhkan waktu yang lebih untuk bisa melihat sejauh mana potensi setiap pemain. Namun soal banyaknya pemain lokal asli daerah yang saat ini bergabung dalam tim, dirinya mengaku suka dengan kondisi tersebut.

"Saya punya pengalaman sebagai pemain di PSM. Dulu (kompetisi sebelumnya), banyak pemain asli dari Makassar namun PSM juga bisa berprestasi," jelasnya.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, meski percaya dengan potensi pemain lokal namun bukan berarti tidak akan mengambil pemain dari luar Sulsel. Artinya pihaknya tetap memberikan prioritas bagi pemain yang memang punya pengalaman dan layak memperkuat tim PSM di ISC 2016.

"Jika pemain lokal lebih siap dan mampu menunjukkan kemampuannya dalam beberapa dari kedepan, maka pasti kita akan panggil. Namun ini juga bukan berarti kita tidak akan ambil pemain luar namun memang sesuai kebutuhan tim," ujarnya.

Sebagai pelatih, dirinya juga mengaku siap dan berupaya mengeluarkan semua ilmu dan pengalamannya untuk memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu.

Dirinya juga mengaku optimistis bisa mengangkat dan mengembalikan kejayaan tim Juku Eja seperti yang telah diraaihnya pada era perserikatan tersebut.

"Jika pemain bisa bekerja lebih keras dan mampu menunjukkan segala potensi yang dimiliki, tentu kita akan mengambilnya dalam tim," katanya.

Sementara itu, Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi tim PSM Makassar telah memberikan kebebasan penuh pada Pelatih Kepala Luciano Leandro dalam menentukan pemain yang dinilai layak memperkuat tim Juku Eja di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

"Proses rekrutmen akan diberikan ototritas penuh kepada pelatih, sehingga bisa menentukan bentuk tim yang diinginkan," jelas Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin.

Selain memberikan keleluasaan dalam memilih pemain yang diinginkan, kata dia, manajemen juga

siap mengakomodir seluruh kebutuhan tim, termasuk peralatan latihan yang sebelumnya sudah dipesan Luciano.

"Kita akan penuhi semua keinginan dan sesuaikan dengan kondisi yang ada, sehingga proses seleksi dan persiapan tim menghadapi ISC 2016 dapat berjalan dengan maksimal," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024