Makassar (ANTARA Sulsel) - Persibone Kabupaten Bone dan Bina Asih Kabupaten Takalar dipastikan lolos kebabak delapan besar setelah menyelesaikan seluruh pertandingan turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Pada pertandingan terakhir kedua tim, Persibone berhasil mengalahkan PS Bina Asih Takalar dengan skor 2-1. Meski kalah dipertandingan terakhir, namun PS Bina Asih tetap berhak lolos setelah mengumpulkan tujuh poin dari empat kali pertandingan.

Ketua Panitia SSL U-21, Sri Syahril di Makassar, mengatakan kedua tim masing-masing mengumpulkan tujuh poin. Namun Persibone berhasil keluar sebagai juara grup karena unggul head to head dengan Bina Asih.

"Posisi keduanya memang tetap bisa bergeser karena masih menyisakan satu pertai tunda di Grup A yang melibatkan PS Bank Sulselbar dan PS Morowali Sulawesi Tengah," jelasnya.

Untuk pertandingan babak delapan besar, lanjutnya, baru akan dilaksanakan 20-21 Februari. Untuk turnamen SSL U-21 ini masih akan memainkan satu laga terakhir pada Minggu dan Senin.

Dari hasil laga ini akan diketahui siapa saja delapan tim yang berhak untuk tampil dalam babak delapan besar.

"Untuk Grup C yang lolos yakni Persiban Bantaeng dan Mesran Pertamina. Sementara untuk Grup Persis, PS Bosowa Semen dan Perseka Bosowa," katanya.

Turnamen yang digagas Forum Bersama (Forbes) wartawan Olahraga Makassar tersebut diikuti 15 tim dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yakni Persibo Bone, PS Bina Asih Takalar, Persiban Bantaeng, PS Morowali Sulbar, PS Swadiri.

Selanjutnya Perseka Bosowa, PS Telkom, PS Maesa, Pertamina, PS Rappokalling, Semen Bosowa FC, PS Persis, Persim Maros, Silva Polhut Maros, dan PS Bank Sulselbar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024