Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Timur Agro Kabupaten Luwu Timur, melalui produksi beras organik Bumi Batara Guru melakukan penandatanganan MoU dengan dua supermarket terkemuka di Makassar.

Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo di Makassar, Selasa, mengatakan setelah sebelumnya beras ini hanya di titip jual di pasar retail Carrefour dan Lotte Mart, ternyata beras ini mendapat tanggapan postif dari warga Makassar. Hanya dalam beberapa pekan, langsung habis terjual.

"Makanya saya kembali optimistis untuk menfasilitasi BUMD Luwu Timur melebarkan ruang lingkup kerjasama melalui penandatangan perjanjian kerjasama dan tanda terima titip jual untuk menjamin kelanjutan pemasaran produk sehat ini ke depannya," katanya.

Penandatanganan kerjasama atau MoU pemasaran produk beras organik ini dilakukan tiga pihak antara BUMD Luwu Timur, PT Bumi Timur Agro, Bakri Madong, dari pihak Lotte Mart, Christian, dan dari pihak Carrefour, Albert Sarungallo disaksikan Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo dan Wakil Ketua DPRD, Aris Situmorang.

Penandatanganan kerjasama ini berlangsung di salah satu hotel di Makassar, hari ini. Kedua belah pihak berkomitmen untuk menjaga kerjasama ini ke depan.

Menurut dia, beras ini sangat potensial dikembangkan. Di samping memiliki berbagai keunggulan, antara lain bebas pestisida dan senyawa kimia lain, baunya juga harum, dan rasanya, tentu saja, gurih.

Untuk tahap promo, Beras organik ini dijual dengan kemasan 10 kg seharga Rp150 ribu, sedangkan kemasan 5 kg, seharga Rp75 ribu.

Direktur BUMD Luwu Timur, PT Bumi Timur Agro, Bakri Madong mengatakan prospek beras sehat ini sangat menjanjikan. Makanya dalam waktu dekat akan ada lagi penambahan sawah organik seluas 56 hektare.

"Kita terus kembangkan produksi beras organik ini ke depan. Makanya dalam waktu dekat akan ada lagi penambahan sawah organik seluas 56 hektare," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024