Makassar (ANTARA Sulsel) - Produser dan bintang film berjudul "I`m Hope" menghadiri acara nonton bareng film itu yang dipusatkan di XXI Cinema Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis Sore.

Produser dan bintang film "I,m Hope" yang hadir itu yakni Wulan Guritno, Amanda Sukasah, dan aktor Fachri Albar.

"Produser dan bintang film "I`m Hope" itu bukan hanya datang untuk acara nobar. Mereka juga menyempatan menemui para penggemarnya dan berdiskusi terkait proses pembuatan film tersebut," kata Panitia Nobar, Nurlina Imran di Makassar.

Produser Film, Wulan Guritno, mengatakan film ini memang merupakan gerakan sosial untuk mengampanyekan akan bahaya penyakit kanker. Ini juga sebagai bentuk dukungan dirinya terhadap para penderita untuk terus berjuang.

Pihaknya juga sudah melakukan sebuah gerakan sosial sebuah gelang yang dinamakan gelang Harapan. Adapun hasil penjualan gelang seluruhnya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk dipergunakan sebagai mana mestinya.

"Kita bersyukur baik film ataupun gerakan soal Gelang Harapan mendapat respon yang antusias dari masyarakat termasuk di Makassar. Untuk hasil penjualan gelang dan tiket nobar hari ini kita sumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI),"ujarnya.

Sementara Aktor Fachru Albar, mengaku dirinya pada dasarnya tidak terlalu mendapatkan masalah dalam memerankan sosok bernama David. Namun begitu, dirinya mengaku tetap ada tantangan tersendiri saat terlibat dalam film tersebut.

Sebab perannya di film tersebut memang berbeda dengan beberapa film yangg sempat dibintangi putra musisi Ahmad Albar tersebut.

"Peran David disini sebagai sosok motivator bagi Mia (pemeran utama yang diperankan oleh aktris cantik Tatjana Saphira) yang menderita kanker," ujarnya dihadapan para penonton.

Ia menjelaskan, dirinya memang tidak mengalami kesulitan berarti dalam memerankan posisi David. Sebab dirinya telah melakukan riset, diskusi denga beberapa pihak terkait peran yang akan dilakoninya.

"Film ini memang lebih spesial karena menceritakan perjuangan seorang penderita kanker. Ini merupakan film yang patut ditonton bersama seluruh keluarga," ujarnya. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024