Makassar (ANTARA Sulsel) - SDN 20 Panjallingan Bontoa sukses menjuarai ajang Milo Football Championship (MFC), Minggu, setelah mengalahkan SD Barabaraya dengan skor 2-1 di partai final di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, 26-27 Februari 2016.

Keberhasilan SDN 20 Panjallingan Bontoa menjadi terbaik pada ajang tersebut sekaligus membuat tim ini berhak memboyong piala MFC Makassar serta uang pembinaan senilai Rp10 juta yang disediakan pihak penyelenggara.

Salah satu pemain SDN 20 Panjallingan Bontoa, M Takdir (11) yang berhasil memberikan poin kemenangan meluapkan rasa gembiranya setelah ia dan teman-temannya berhasil menjadi juara di MFC Makassar.

"Saya senang dan bangga bisa membawa pulang piala MFC ke sekolah. Kemenangan ini akan membuat saya dan tim semakin termotivasi untuk lebih giat berlatih sepak bola," ujar siswa kelas V.

Kemenangan SDN 20 Panjallingan Bontoa tidak luput dari peran sang pelatih Arfan Baba. Dirinya juga bersyukur karena ini merupakan keterlibatan timnya yang pertama kali dan langsung bisa keluar sebegai pemenang.

"Ini merupakan pertama kalinya kami mengikuti MFC. Alhamdulillah akhirnya anak didik saya bisa meraih kemenangan dan membanggakan nama baik sekolah. Saya ucapkan terima kasih kepada MFC yang sudah memberikan wadah dan kesempatan bagi anak didik kami sehingga berhasil meraih juara pada kompetisi ini," katanya.

Setelah Kota Makassar, MFC selanjutnya akan dilaksanakan di Kota Bandung, 12-13 Maret.

Adapun pengumuman sembilan pemain terbaik dari Medan, Makassar dan Bandung yang merupakan hasil talent scouting akan diumumkan setelah kompetisi seri Bandung selesai dilangsungkan. Pemain terbaik akan mendapatkan pelatihan eksklusif di Milo Camp Jakarta.

Category Marketing Manager Milo, Leonard Bimbuain mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semua peserta MFC baik yang kalah maupun menang adalah juara.

"Karena mereka berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerjasama tim. Semoga piala MFC yang diraih oleh SDN 20 Panjallingan Bontoa mampu memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi," jelasnya.

Sementara untuk posisi ketiga juara MFC Makassar diraih SDN Wihdatul Ummah yang berhasil mengalahkan SDN Sumanna dengan skor 1-0.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024