Makassar (ANTARA Sulsel) - Timnas dayung Indonesia proyeksi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 siap melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Hongaria pada pertengahan Maret 2016 sebagai upaya meningkatkan kualitas dan menjaga persaingan meraih prestasi maksimal ke depan.

Padayung Timnas asal Sulsel, Anwar Tarra saat dihubungi dari Makassar, Kamis, mengaku bersyukur dan berbangga bisa kembali masuk dalam bagian timnas untuk dua ajang internasional tersebut.

"Sejumlah atlet yang dipanggil juga terus fokus mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Hongaria dalam beberapa hari ke depan," katanya.

Selain pemusatan latihan, para atlet pelatnas ini juga dijadwalkan mengikuti kejuaraan yang ada di negara tersebut.

Atlet andalan Sulsel yang sukses menyumbangkan 11 medali di SEA Games 2013 itu menjelaskan, dirinya akan terus fokus meningkatkan kemampuan dan stamina demi bisa mengangkat prestasi Timnas Indonesia pada SEA Games dan Asian Games mendatang.

Dirinya juga memiliki keinginan untuk bisa menembus Olimpiade di Re de Jeneiro, Brasil, Agustus 2016.

"Saya tentunya punya keinginan sendiri agar bisa lolos dan berlaga di olimpiade nanti. Untuk lolos memang bukan sesuatu yang mudah namun tentu tetap terbuka," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir mengatakan jika Anwar Tarra memang punya pengalaman tampil di berbagai kejuaraan internasional. Artinya potensi untuk lolos dan memperkuat Timnnas Indonesia di ajang olimpiade 2016 bukan sesuatu yang tidak mungkin.

Dirinya juga berharap atlet peraih emas sejumlah PON itu juga terus fokus meningkatkan kemampuan. Apalagi persaingan menuju ke olimpiade tentu akan lebih berat karena melibatkan pedayung terbaik dari seluruh dunia.

"Kami tentunta selalu berharap agar Anwar Tarra kembali mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sekaligus mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia diajang internasional," ujarnya. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024