Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Barat, H Abd Rahim, melakukan sosialisasi pencalonan Ali Baal Masdar (ABM) untuk maju pada pemilihan gubernur 2017.

Bakal calon Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) yang memulai ageda sosialisasinya di Mamuju menyasar daerah Kecamatan Tappalang, di Mamuju, Minggu.

ABM memilih daerah Tapalang dan Tapalang Barat sebagai titik awal sosialisasinya yang telah terjadwal selama sebulan penuh di Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.

Selain Ketua DPD Nasdem Sulbar turut didampingi pula oleh sejumlah nama dari pengurus internal Partai Gerindra Mamuju dan Sulawesi Barat.

Abdul Rahim yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sulbar ini menyampaikan bahwa dirinya ikut mendampingi ABM dalam sosialisasi, namun belum bisa dikategorikan bahwa ABM resmi menggunakan Nasdem sebagai kendaraan politiknya di pilkada hubernur.

Ia menjelaskan, keputusan untuk mendampingi agenda sosialiasi yang dilakukan ABM belum serta merta disimpulkan bahwa Nasdem merapat ke ABM.

"Apa yang saya lakukan tersebut murni sebagai upaya menyambut ABM sebagai teman dekat," kata Rahim.

Rahim menyampaikan, untuk menentukan kepada siapa rekomendasi Nasdem akan berlabuh masih dalam proses tahapan.

Saat ini, kata dia, jajarannya sedang memantapkan tim khusus yang akan bekerja melakukan penjaringan bakal calon gubernur, sebelum membawa nama yang telah disepakati nantinya ke tim di DPP Partai Nasdem.

"Jadi bersabarlah. Saya murni hanya menemani sahabat yang kebetulan berada di Mamuju," kata Rahim.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024