Makassar, (Antara Sulsel) - Kepala Desa Ballasuka Kecamatan Pao Tombolo Kabupaten Gowa, Abd. Hamid,S.Pd didampingi mantan kepala desa Abd. Malik,S.Sos,MM, menerima sejumlah 20 orang mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammmadiyah Makassar yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) selama dua bulan di desa tersebut.

Penerimaan bertempat di Perguruan Muhammadiyah Ballasuka, Selasa (16/03), turut dihadiri dan memberikan sambutan dosen Pembimbing, Drs.HM.Husni Yunus,M.Pd, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Abd.Hamid, Kepala desa Ballasuka, mengatakan keberadaan mahasiswa Unismuh yang akan melaksanakan KKP / KKN di lokasi ini memberikan arti tersendiri bagi masyarakat karena selain masyarakatnya sudah sangat akrab dengan program mahasiswa yang sekian tahun pernah ditempatkan di lokasi ini.

"Kehadiran mahasiswa telah memberi nilai yang lebih spesifik dengan program pemberdayaan yang berbasis pendidikan masyarakat dan kegiatan keagamaan yang memberikan nuansa yang lebih Islami yang sangat cocok dengan kondisi masyarakat di desa ini yang religius dan progresif," katanya.

Untuk itu diharapkan untuk mahasiswa yang melaksanakan KKP lebih mampu
untuk memeberikan pengembangan pemberdayaan pendidikan yang berbasis pertanian terpadu.

Husni Yunus mengharapkan dalam pembinaan mahasiswa yang melaksanakan tugas di lokasi ini, diharapkan mampu untuk mempertajam program yang langsung meneyentuh kebtuhan masyarakat, terutama dalam kehidupan beragama yang lebih dalam dan juga melakukan program pemberdayaan yang berbasis pertanian terpadu dengan melibatkan semua unsur masyarakat,

"Tujunannya untuk meningkatkan kuliatas ekonomi umat, dan selain itu di harapkan para mahasiswa juga melakukan koordinasi dengan kekuatan pelajar dan pemuda di lokasi dengan melakukan program terpadu, khusunnya program pekan kreatifitas pemuda dan pelajar yang berbasis ekonomi kerakyatan dan kecerdasan menuju desa yang berkemajuan," katanya.

Tokoh masyarakat Abd.Malik,S.sos,MM mengharapkan perguruan Muhammmadiyah yang saat ini membuka ratusan Siswa baik dari Tsanawiyah dan Aliyah, dapat berubah menjadi Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammmadiyah Ballasuka.

Hal tersebut memungkinkan karena Unismuh Saat ini memiliki program khusus pembinaan Program Pendidikan Ulama Tarjih, hal tersebut sanagat di perlukan untuk membangun masyarakat di pegunungan yang merupakan basis pendidikan keagaaam.

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024