Makassar (ANTARA Sulsel) - PS Bosowa Semen keluar sebagai juara turnamen sepak bola Super League (SSL) U-21 usai mengalahkan PS Mesran Pertamina dengan skor 2-0 dibabak final di Lapangan karebosi Makassar, Sulsel, Selasa.

Dua gol kemenangan dari tim Bosowa Semen masing-masing diciptakan Andri (menit 51) dan Hasan Husain pada menit 77.

Pelatih Bosowa Semen Faisal Maricar , usai laga mengaku berbangga dan bersyukur dengan keberhasilan tim tampil sebagai juara turnamen. Ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain dan patut diapresiasi.

"Mudah-mudahan hasil ini membuat pemain semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitasnya. Apalagi beberapa diantaranya memang meruakan pemain PSM,"ujarnya.

Memulai laga dengan ambisi dan motivasi tinggi untuk tampil sebagai yang terbaik, kedua tim memutuskan bermain terbuka saling. Jual beli serangan juga tersaji sejak menit-menit awal meski kedua tim belum mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PS Bosowa Semen kembali memgambil inisiatif menyerang. Namun belum bisa menemukan celah untuk menjebol gawang PS Mesran Pertamina.

Begitupun sebaliknya, serangan-serangan yang dibangun PS Mesran Pertamina belum mengubah kedudukan. Barulah di menit 51` papan skor berubah setelah striker PS Bosowa Semen Andri menjebol gawang PS Mesran Pertamina sekaligus membuat timnya unggul 1-0.

Tim Bosowa Semen kembali menjauh melalui gol Hasan Husain pada menit 77 sekaligus memastikan kemenangan tim asuhan Faisal Maricar ini.

Dengan hasil ini, maka PS Bosowa Semen keluar sebagai juara SSL U-21 disusul PS Mesran Pertamina sebagai runner up. Lalu di tempat ketiga berhasil diduduki Persis dan peringkat ke empat yakni Persibo Bone.

Turnamen yang digagas Forum Bersama Wartawan Olahraga Makassar ini telah dilaksanakan sejak 15 Januari 2016.

Adapun peserta yang terlibat dalamturnamen yang menjadi ajang seleksi PSM dan U-21 itu diikuti sebanyak 15 tim dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yakni Persibo Bone, PS Bina Asih Takalar, Persiban Bantaeng, PS Morowali Sulawesi Tengah, PS Swadiri Makassar.

Selanjutnya Perseka Bosowa, PS Telkom, PS Maesa, Pertamina, PS Rappokalling, Semen Bosowa FC, PS Persis, Persim Maros, Silva Polhut dan PS Bank Sulselbar. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024