Mamuju (ANTARA Sulbar) - Calon Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) berkomitmen tidak akan membiarkan anak di wilayahnya putus sekolah ketika dipercayakan masyarakat menjadi pemimpin di Provinsi Sulbar.

"Kalau diberikan kepercayaan masyarakat dan terpilih di Pilgub Sulbar, maka saya komitmen tidak akan membiarkan anak putus sekolah hanya karena kesulitan biaya sekolah," kata SDK yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, pemerintah harus hadir di Sulbar memberikan pelayanan masyarakat khususnya dibidang pendidikan dan saya berkomitmen untuk memberikan subsidi kepada anakusia sekolah hingga ke tingkat perguruan tinggi dengan menyediakan anggaran untuk program itu.

"Generasi muda adalah harapan bangsa dan pemerintah harus memberikan perhatian penuh, sehingga pemerataan dan pemberian pelayanan pendidikan secara maksimal kepada masyarakat harus dilaksanakan pemerintah," kata SDK yang sebelumnya menjabat Bupati Mamuju dua periode.

Menurut dia, untuk urusan kesehatan maka SDK berjanji akan memperbaiki infrastruktur pelayanan kesehatan ketika terpilih.

"Infrastruktur yang dimaksud bukan hanya perbaikan pembangunan fisik tetapi pelayanan kesehatan secara menyeluruh, agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal," katanya.

Ia mengatakan tekadnya maju di Pilkada Sulbar untuk menekan kemiskinan agar semakin turun di Sulbar, selain itu untuk menumbuhkan ekonomi daerah. 

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024