Polewali Mandar, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Dukungan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, tidak berpaling dari vigur Suhardi Duka (SDK) yang telah menyatakan diri maju selaku bakal calon Gubernur Sulawesi Barat 2017.

"Baru saja kami melakukan pertemuan dengan Pak Susilo Bambang Yudoyono dalam rangkaian agenda SBY Tour De Java yang digelar Partai Demokrat di Kota Surabaya. Kami pun mempertegas arah dukungan partai berlambang bintang mercy terkait Pilgub Sulbar," kata Sekretaris DPD Demokrat Sulbar, Andi Mappangarra dalam rangkaian ajang silaturrahim Sahabat Hilman Katahodir di Polewali Mandar, Jumat.

Menurut dia, Pak SBY telah memberikan restu kepada sosok SDK untuk mengendarai Partai Demokrat di ajang Pilgub Sulbar yang akan dihelat Februari 2017.

"Hal ini sengaja saya utarakan sebagai bentuk informasi kepada kader-kader Demokrat yang ada di Sulbar bahwa partai ini tak berpaling dari SDK," kata Mappangarra.

Ketua DPRD Sulbar ini menyebutkan, banyak pertimbangan yang mengharuskan sosok SDK mutlak figur tunggal yang akan diusung Partai Demokrat di ajang Pilgub yang tinggal setahun ke depan.

Pertimbangan utama kata dia, karena sosok SDK selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, telah berhasil memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 dengan merebut 10 kursi dari 45 kursi yang diperebutkan.

Kemudian lanjutnya, SDK juga mampu memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2015.

"Dari empat daerah yang melaksanakan Pilkada di Sulbar maka Demokrat memenangkan tiga daerah yakni Pilkada Majene, Mamuju dan Mamuju Tengah. Ini pencapaian yang luar biasa," kata Mappangarra.

Ia berharap, para kader-kader Demokrat yang ada di Sulbar tetap solid dan satu barisan dalam memenangkan pertarungan politik Pilgub Sulbar yang akan datang.

"Jalan menuju kunci sukses telah terbuka. Saat ini dukungan politik terhadap SDK terus mengalir, termasuk bergabungnya mantan calon bupati Ilman Katahodir dan keluarga besar Baharuddin Lopa, tentu menambah kepercayaan diri akan menjadi pemenang di Pilgub ini," ucap Mappangarra dihadapan ratusan Sahabat Ilman Katahodir.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024