Makassar (ANTARA Sulsel) - Salah satu figur Calon Gubernur yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 mendatang Achmad Tanribali Lamo menemui Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang di Makassar, Senin.

"Kami memang sudah memiliki kedekatan sejak dulu, saya datang cuma bersilaturahmi dengan beliau karena sudah lama kami tidak bertemu," kata Tanribali di Makassar, Senin.

Meski berniat maju dalam Pilgub mendatang, Tanribali mengatakan tidak ada pembicaraan terkait suksesi politik tersebut.

"Kami hanya membahas siapapun yang nantinya maju di Pilgub, harus mengusung politik yang santun dan tidak mencederai satu sama lain. Saya dan Pak Agus satu pemikiran mengenai hal itu," paparnya.

Selain bertemu dengan Agus, Tanribali juga berencana untuk melakukan silaturahmi dengan beberapa tokoh di Sulsel.

"Kalau memang bisa dan diberi kesempatan untuk bertemu, saya juga ingin bertemu dengan beberapa tokoh lainnya. Kalau pak Gubernur (Syahrul Yasin Limpo) ada waktu dan saya bisa bertemu, saya juga akan bertemu dengan beliau," ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang mengungkapkan, kedatangan Tanribali, hanya sebatas silaturahmi biasa.

Agus juga mengatakan, ia dan Tanribali sepakat bahwa terlepas dari siapapun nantinya yang akan maju dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang harus tetap mengedepankan dan mewujudkan Pilkada yang santun dan damai.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024