Makassar, (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016 di Makassar, Kamis.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin.

Anugerah Pangripta Nusantara adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Kabupaten lain yang menerima piagam penghargaan adalah Kabupaten Tana Toraja, Luwu Utara, Wajo, Jeneponto dan Kabupaten Sinjai.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan Musrembang tingkat provinsi ini sebagai bentuk menyamakan visi untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai Pilar Utama Pembangunan Nasional dan simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan pada Tahun 2018.

Dalam laporan pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016 Kepala Bappeda Provinsi DR. Abd . Haris, SH, MM mengucapkan selamat kepada beberapa kabupaten yang masuk dalam penilaian terbaik RKPD 2016.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan HM. Room menjelaskan pokok-pokok pikiran DPRD dalam pelaksanaan Musrenbang Provinsi 2016.

Kemudian dilanjutkan oleh Deputi Bidang Pemantauan Bappenas RI DR. Rony Dwisusanto, M.Si yang mewakili Kepala Bappenas RI dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri RI Soedarmo yang mewakili Menteri Dalam Negeri.

Pemberian penghargaan RKPD terbaik ini meliputi dua tahap, pertama yang meliputi keterkaitan, konsisten, kedalaman dan kelengkapan serta keterukuran dan inovasi serta tahap kedua meliputi proses perencanaan dari bawah, perencanaan dari atas, aspek teknokratik, politik, inovasi.




Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024