Kendari (ANTARA Sulsel) - Arifuddin Bakri resmi menjadi ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah melalui pengukuhan pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Sultra periode 2016-2020, di Kendari, Minggu.

Pengukuhan PW Pemuda Muhammadiyah Sultra dilakukan oleh ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang dihadiri pula oleh ketua PW Muhammadiyah Sultra Ahmad Al Djufry dan Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mapasomba.

Sedangkan yang dilantik sebagai sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sultra adalah La Ode Azizul Kadir dan sebagai bendahara PW Pemuda Muhammadiyah Sultra adalah Juhardin.

"Dalam melaksanakan dakwah, Muhammadiyah bertujuan memajukan dan menggembirakan bukan menendang. Karena itu, memajukan bagi Muhammadiyah bagaimana maju akhlak kadernya," kata Dahnil saat menyampaikan sambutan pelantikan.

Menurut dia, orang yang beragama adalah orang yang memiliki akhlak yang baik, untuk itu bagaimana Pemuda Muhammadiyah majukan akhlak yang lebih baik.

"Dakwah yang baik haruslah dengan akhlak yang baik. Untuk itu hidup harus menjaga kerukunan dan bangun toleransi antar umat beragama," katanya.

Arifuddin Bakri mengatakan, mengatakan spirit Muhammadiyah senantiasa mengilhami setiap organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah.

"Seperti halnya Pemuda Muhammadiyah, yang lahir dengan semangat yang sama dengan berdirinya Muhammadiyah, yaitu semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang," katanya.

Pelantikan itu dirangkaikan dengan dialog Kebangsaan dengan tema "Bangun Sultra yang Berkemajuan" dengan pembicara utama ketua PP Pemuda Muhammadiyah dan Wali Kota Kendari, Asrun. 

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024