Makassar (ANTARA Sulsel) - Unit Kerja Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit 108 STIMIK Dipanegara Makassar menggelar kegiatan donor darah dan "live music" yang mendapat sambutan positif dari para mahasiswa dan masyarakat umum.

Panitia Kegiatan, Yuni di Makassar, Selasa, mengatakan "live music" menampilkan musisi lokal kemudian juga ada pameran peralatan keselamatan dari Basarnas, atraksi atau simulasi evakuasi, acara kuliner dan diskusi komunitas.

"Kegiatan ini juga menampilkan simulasi Basarnas dalam mengevakuasi korbon bencana. Sedangkan kegiatan utama tentunya menggelar aksi donor darah yang kita peruntukkan untuk mahasiswa dan masyarakat umum," jelasnya.

Untuk komunitas yang terlibat dalam kegiatan spesial ini, kata dia, memang terdiri dari tiga yakni dari komunitas Blood For Life Makassar, Earthower, dan komunitas Guru1000.

Adapun untuk acara pameran diikuti beberapa peserta yang menampilkan beberapa produk atau alat keselamatan dari Basarnas. Ini juga tentunya lebih spesial karena cukup jarang ditemukan dikegiatan atau pada acara yang lain.

Sedangkan untuk acara kuliner juga menampilkan berbagai menu-menu terbaik yang menjadi ciri khas di Makassar. Adapun pesertanya berasal dari masyarakat umum.

"Untuk acara kulinernya sendiri memang direncanakan pada sore hari. Adapun untuk kegiatan lainya juga telah kita gelar sejak pagi," katanya.

Sementara itu, panitia juga telah mendapatkan sedikitnya 35 kantong darah hingga siang. Panitia juga berharap bisa mengumpulkan hingga 100 kantong pada kegiatan hari ini.

Ketua Komunitas Blood For Life, Erick mengaku sebelumnya juga telah melaksanakan beberapa kegiatan yang tujuannya untuk mencari pendonor.

Komunitas yang hadir pada 24 oktober 2015 ini, memiliki kantor pusat di Jakarta. Komunitas ini mengajak seluruh manusia yang ingin menerapkan pola hidup sehat agar dapat mendonorkan darahnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024