Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Ekeskutif Mahasiswa Fakutas Teknologi Industri (BEM FTI) Universitas Muslim Indonesia menggelar berbagai kegiatan menarik termasuk kontes hijab dalam rangka menyambut Hari Kartini pada 21 April 2016.

Panitia Penyelenggara Nurul Annisa di Makassar, Kamis, mengatakan tujuan kegiatan ini memang sebagai upaya mendorong kretifitas para mahasiswa dan masyarakat umum untuk melakukan hal yang lebih positif.

"Selain kontes hijab, kami juga menggelar beberapa kegiatan menarik lain yang memang fokuskan untuk kaum hawa seperti lomba menghias tumpeng, lomba make up, dan lomba fashion show yang dilaksanakan secara simultan pada hari ini," jelasnya.

Untuk peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, kata dia, bukan hanya dari mahasiswa UMI Makassar namun juga berasal dari berbagai kampus diantaranya Universitas Islam Negeri Makassar (Uinam) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Adapun peserta yang hadir dari seluruh kegiatan ini, jumlahnya sendiri mencapai ratusan peserta. Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap para peserta yang begitu antusias dalam meramaikan kegiatan tersebut.

Persaingan dalam setiap lomba juga lebih ketat dan mampu menarik perhatian mahasiswa untuk ikut menyaksikan hingga pelaksanaan berakhir.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun. Untuk tahun ini memang kita laksanakan lomba yang lebih beragam untuk lebih memeraihakn kegiatan.kamijuga bersyukur ternyata bisa mendapatkan respon yang positif dari peserta," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada sesuatu yang cukup menarik dimana foto Ibu Kartini tampil dengan balutan jilbab. Untuk alasanya sendiri, kata dia, karena UMI untuk mahasiswa perempuannya memang seluruhnya memakai jilbab.

"Untuk pesertanya sendiri memang kita sengaja libatkan dari berbagai kampus. Kita bersyukur ternyata beberapa kampus turut melibatkan wakilnya sehingga pelaksanaan semakin meriah," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024