Mamuju (ANTARA Sulbar) - Figur bakal calon Gubernur Sulawesi Barat, Annar Salahuddin Sampetoding mulai menggalang dukungan untuk menarik simpatik masyarakat di daerah itu jelang berlangsungnya tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulbar 2017.

"Kami mulai melakukan pendekatan politik dengan para tokoh berpengaruh yang ada di tanah Mandar ini, terlebih lagi kerabat atau keluarga yang ada di Mamuju, Majene, Polman, Mateng, Matra maupun yang ada di Mamasa," kata Annar Salahauddin Sampetoding saat berada di Mamuju, Jumat.

Annar yang juga Komisaris Utama Siner Group ini mengatakan, komunikasi politik akan terus digalakkan, khususnya kerabat yang ada di Mamuju maupun di kabupaten lainnya.

Dengan demikian, sosialisasi pencalonannya di ajang Pilgub Sulbar ini akan memberikan efek positif.

Ia mengakui, kontestasi Pilgub Sulbar ini akan berjalan lebih seru karena beberapa figur telah mendeklarasikan dirinya ambil bagian di ajang lima tahunan ini.

Sebut saja, figur bakal calon Dr Suhardi Duka yang telah mengunci Kalma Katta untuk menjadi tandem politiknya, termasuk bakal calon gubernur Ali Baal Masdar juga telah diusung Partai Gerindra.

Belum lagi, figur Enny Anggraeni Anwar yang juga istri gubernur Sulbar juga telah menyatakan diri untuk ambil bagian di ajang Pilgub Sulbar tahun 2017.

Annar pun merasa tidak ciut nyali untuk menghadapi kompetitor kuat yang bakal menjadi lawan politiknya di Pilgub itu.

"Semua bakal calon memiliki peluang yang sama untuk menjadi sang jawara. Tinggal, bagaimana peran kita untuk memaksimalkan peluang yang ada," kata Annar yang juga Wakil Ketua Kadin Koordinator Wilayah Timur Indonesia ini.

Annar yang pernah mengecap pendidikan di negeri Sakura Jepang ini mengaku tak gentar untuk menatap ajang Pilgub Sulbar. Apalagi, dengan banyaknya dukungan dari masyarakat Sulbar kian memberi energi positif untuk bisa bersaing dengan figur lainnya.

Hal yang pasti kata dia, dirinya yang rela meninggalkan dunia glamor di ibukota untuk kembali ke kampung halaman dengan satu tujuan mewujudkan masyarakatnya yang lebih sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut kata dia, maka pemimpin tertinggi di daerah ini harus memiliki konsep yang baik untuk membawa Sulbar semakin hebat dari provinsi lainnya.

"Saat ini angka kemiskinan Sulawesi Barat masih berada pada level tertinggi dibandingkan 34 provinsi lainnya di Indonesia. Mestinya, daerah ini bisa lebih sejahtera karena ditopang sumber daya alam yang melimpah. Kita harus sejahtera di kampung sendiri dengan cara memanfaatkan potensi alam untuk dikelola demi terwujudnya masyarakat Sulbar yang mapan secara ekonomi," urai Annar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024