Sinjai, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Kominfobudpar) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan menggelar Gojeng Sunday Fun Fest (GSFF) pada 22 Mei mendatang.

"Tujuan diselenggarakannya GSFF untuk menarik pengunjung dan wisatawan mengunjungi Taman Purbakala Batupake Gojeng serta menggairahkan kembali kepariwisataan di Sinjai," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas kominfobudpar Sinjai Dewi Anggriani di Sinjai, Sabtu.

Dia menambahkan GSFF nantinya akan melibatkan semua stekholder demi suksesnya kegiatan.

"Ini semacam ajakan untuk mencintai produk lokal Sinjai mulai dari wisata lokal yakni Taman Purbakala batupake Gojeng, minuman khas Sinjai, kerajinan tangan dan kesenian selain itu ada arena bermain untuk anak-anak," ujarnya.

Terkait dengan GSFF  yang direncanakan ini, Dewi menambahkan pemerintah daerah sangat merespon hal tersebut, terlebih lagi untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sinjai baik dari tingkat lokal maupun mancanegara.

Kegiatan ini tidak menggunakan anggaran pemerintah tetapi berasal dari swadaya stekholder terkait yang terlibat pada kegiatan Gojeng Sunday Fun Fest.

Gojeng Sunday Fun Fest rencananya dibuka setiap minggu mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024