Makassar (ANTARA Sulsel) - Artpro Exhibiton sebagai penyelenggara Indonesia Moslem Fashion Expo 2016 yang diselenggarakan pada 28 April - 1 Mei ini akan menghadirkan sejumlah desainer ternama nasional.

"Sejumlah desainer baju muslim siap menghadiri acara ini berdasarkan konfirmasi sebelumnya," ujar CEO Artpro Exhibition, Andi Yulham dalam keterangannya kepada wartawan di Grand Clarion Makassar, Senin.

Desainer tersebut yakni Yuyuk Nurmaisyah, Devi Janeeta, No D`sign, Aam Laurisha, Feby Boutiq, Inspirasi Cantik, Vania Gallery, Butik Luthfiah dan Lili Boutiq.

Sementara butik artis seperti Indra Bekti, Puput Melati, Aldila Jelita, Delia Septianti, April Jasmine, Raffi Ahmad, Enno Larian, Vicky Nitinegoro, Indah Ludiana, Regina Van Hauten dan Dwi Andika.

Selain itu ratusan butik akan berpartisipasi memerkan karyanya pada Indonesia Moeslem Fashion Expo 2016 tersebut di Hotel Grand Clarion termasuk menghadirkan sejumlah acara pendukung untuk memeriahkan acara.

Pihaknya juga menargetkan transaksi selama pameran itu mulai 28 April hingga 1 Mei 2016 bisa mencapai Rp10 miliar lebih bukan termasuk transaksi diluar lokasi pameran.

"Kita harapkan diatas Rp10 miliar di lokasi pameran. Biasanya memang banyak transkasi diluar lokasi seperti yang terjadi saat kita melaksanakan pameran di CCC tahun lalu, ada pebisnis dari Papua yang titip order dan belanja borongan," jelasnya.

Mengenai target tersebut, pihaknya mengaku realistis dapat tercapai. Sebab ada beberapa hal yang bisa menjadi modal untuk meningkatkan jumlah transaksi selama tiga hari pameran berlangsung.

Di antaranya, kata dia, penawaran yang bisa mendatangkan banyak transaksi itu karena faktor lokasi yang menarik seperti di Clarion Hotel. Selanjutnya masalah produk-produk yang ditawarkan lebih banyak karena melibatan 120 stand.

Kehadiran para desainer terbaik, kata dia, serta sejumlah penampilan artis siap meramaikan dan berpartisipasi secara langsung dalam pameran busana muslim tersebut.

Keterlibatan ratusan stan dari desainer ternama di Indonesia juga membuat pihaknya yakin akan memberikan sesuatu yang berbeda dengan pameran busana muslim sebelumnya.

"Pameran busana ini tentunya tidak sama dengan sebelumnya. 120 stand akan menawarkan berbagai model busana muslim terbaru menjadi salah satu hal yang layak dinantikan," tambahnya.

Dari ratusan stan yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut, secara umum berasal dari DKI Jakarta. Kondisi itu yang membuat pihak penyelenggara semakin percaya diri bisa menjadikan pameran ini semakin besar. Selain itu dukungan dari PT Bank Negara Indonesia turut berpartisipasi sebagai sponsor utama.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024