Makassar (ANTARA Sulsel) - Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengharapkan anggota Dharma Pertiwi Daerah berperan aktif mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

"Dukungan itu melalui kegiatan program Kawasan Rumah Hijau atau KRH dan Kawasan Rumah Pangan Lestari atau KRPL dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah," katanya saat HUT Dharma Pertiwi ke 52 di Balai Jenderal M Jusuf jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Selasa.

Menurut dia guna mengembangkan usaha ekonomi produktif bagi keluarga TNI untuk menopang kebutuhan dan kesejahteraan rumah tangga, kata dia, anggota mesti menciptakan lingkungan perumahan yang sehat dan lestari.

Selain itu dirinya juga memberikan apresiasi terhadap keberadaan Dharma Pertiwi Daerah G selama ini karena telah memberikan kontribusi positif dan sangat responsif terhadap tuntutan yang berkembang.

Bahkan hal utama memberikan dukungan maksimal kepada satuan TNI di wilayah Sulawesi untuk mengemban tugas yang berdimensi pertahanan.

"Kesemuanya itu, hendaknya memacu segenap anggota Dharma Pertiwi untuk semakin tekun dan tegar dalam menghadapi tugas-tugas mendatang sejalan dengan tuntutan perkembangan dan peningkatan peran sebagai wanita Indonesia," paparnya.

HUT Dharma Pertiwi tahun ini, lanjutnya, menitik beratkan pada perwujudan ketahanan pangan untuk keluarga prajurit TNI sebagaimana yang tertuang dalam tema `Dengan semangat ebersamaan dan kekeluargaan, Dharma Pertiwi bertekad ikut serta mewujudkan ketahanan pangan untuk keluarga prajurit TNI.

"Tema kali ini tidak hanya dijadikan sebagai pelengkap dekorasi atau slogan semata, akan tetapi benar-benar dijadikan acuan dan arah dalam pelaksanaan tugas organisasi kedepan," harap dia.

Agus juga menegaskan dengan tema tersebut maka perlu menjadi penghayatan bagi setiap anggota Dharma Pertiwi Daerah G agar dalam pelaksanaan tugas senantiasa menyelaraskan antara kebersamaan dan kesejahteraan keluarga TNI.

Dengan adanya perpaduan antara kebersamaan dan kepedulian tersebut, maka Dharma Pertiwi Daerah G diharapkan mampu menyelesaikan tugas-tugas organisasi dengan baik.

Sejalan dengan itu, maka semangat membina keluarga yang dilakukan dengan penuh keikhlasan, kepedulian, pengorbanan, kasih sayang, ketulusan dan kebersamaan, kiranya dapat dijadikan landasan untuk memajukan organisasi, sebagai manifestasi dari rasa persatuan dan kesatuan anggota Dharma Pertiwi

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota Dharma Pertiwi Daerah G, semoga momentum ini semakin memantapkan komitmen untuk memajukan dan meningkatkan kualitas kehidupan organisasi secara lebih baik," tambah suami artis Bella Saphira ini.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024