Makassar (ANTARA Sulsel) - Direktur Utama  Kantor Berita ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dijadwalkan menghadiri pembukaan pameran GFJA Makassar bertajuk "Sammaratanna" di Gedung Societeit De Harmonie Makassar, Sulawesi Selatan, 30 April 2016.

"Direktur Utama Kantor Berita ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat direncanakan hadir dan membuka pameran dari siswa Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Makassar," jelas ketua panitia pameran Sang Jaya Arif di Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, kehadiran Dirut ANTARA tentunya diharapkan semakin meningkatkan kemeriahan pameran yang juga direncanakan dihadiri sejumlah Muspida setempat khususnya Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar tersebut.

Untuk kegiatan ini sendiri, kata dia, memang lebih spesial karena akan menghadirkan sebanyak 109 foto hasil jepretan para siswa workshop GFJA Makassar yang diambil pada 2015 dan 2016.

"Ratusan foto yang akan dipamerkan bagi masyarakat umum itu merupakan karya para siswa selama mengikuti program workshop di GFJA Makassar selama kurang lebih enam bulan terakhir," katanya.

Dari ratusan foto yang akan ditampilkan secara nyata, lanjut dia, terdiri dari dua kategori yakni kategori foto tunggal yang jumlahnya sebanyak 40 dan sisanya secara umum merupakan kumpulan foto essai.

Untuk peserta pameran foto bertema "SamMaratanna" yang digelar 30 April - 7 Mei 2016 ini, kata dia, berasal dari dua kelas yang berbeda masing-masing untuk kelas dasar (10 siswa) dan kelas jurnal yang berjumlah enam siswa.

Selain pameran foto, kegiatan spesial yang dilaksanakan GFJA Makassar ini juga menggelar berbagai kegiatan menarik yakni menggelar diskusi terkait konsep foto kekinian dengan mendatangkan pemateri yang kompeten dibidangnya yakni Oscar Matuloh yang memang sengaja diundang dalam kegiatan spesial ini,

Selanjutnya melaksanakan "road show" pada 2-5 Mei 2016 di berbagai kampus di Makassar diantaranya Himakom Universitas Fajar ( 2 Mei 2016 I 13.00 Wita), UKM Fotografi Unhas, Universitas Hasanuddin pada 3 Mei 2016 I 14.00 Wita.

Serta Diafragma Universitas Muslim Indonesia (Rabu, 4 Mei 2016 I 13.00 Wita) serta Washilah Universitas Islam Negeri Alauddin pada 5 Mei 2016 I 13.00 Wita.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024