Makassar (ANTARA Sulsel) - Penyelenggara pameran seni fotografi yang mengangkat cerita rakyat Indonesia bertajuk "Alkisah" mengaku optimistis bisa bersaing dengan cerita dongeng luar negeri yang begitu terkenal bagi anak Indonesia seperti Cinderella dan Frozen.

Fotografer sekaligus penggagas "Alkisah" Ari Wibowo di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya mendapatkan dukungan begitu besar baik dari kalangan artis, fotografer, dan sebagainya yang tentu menjadi salah satu modal untuk bisa bersaing.

"Kita tidak takut kalah (bersaing dari cinderella) berhubung karena kita pangsa pasarnya fokus di Indonesia. Kita juga fokus mengangkat budaya asli Indoensia dan satu lagi karena mendapat dukungan begitu besar demi kesukseskan ini," kata pria yang lebih dikenal dengan sebutan Rio Motret tersebut.

Ia menjelaskan, salah satu ide Alkisah sendiri muncul ketika Rio sadar bahwa banyak sekali dongeng luar negeri yang mampu bertahan dari generasi ke generasi.

Padahal, menurut dia, di Indonesia itu justru lahir berbagai cerita rakyat dari berbagai daerah-daerah yang ada. Oleh sebab itu, dengan semangat bangga pada kekayaan budaya Indonesia, Rio bertekad untuk membuat sebuah pameran foto Alkisah demi menyadarkan masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal kebudayaan sendiri.

Dirinya juga mengakui jika pameran foto ini merupakan salah satu pencapaian kariernya sebagai seorang fotografer.

"Merupakan kebanggaan bagi saya dapat mengajak teman-teman selebritis, stylist, desainer, dan juga kontributor lainnya dalam rangka mengenalkan cerita-cerita rakyat yang ada di Indonesia dengan media foto yang dipadukan dengan elemen adibusana yang kuat. Saya berharapan masyarakat dapat terpicu untuk mengenal budaya Indonesia dan melestarikan," katanya.

Sementara itu, Marketing Communication and Public Relation TSM, Feby Ulvin mengatakan dua penyanyi wanita berbeda genre musik Ayu Ting Ting dan Titi DJ siap memeriahkan dan "bersaing" dalam menghibur pengunjung Pameran Foto cerita Rakyat bertajuk " Alkisah" di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sulawesi Selatan, 28 April-1 Mei 2016.

Kedua penyanyi ini akan tampil secara bergantian demi memberikan sesuatu yang spesial bagi para pengunjung.

Pihak penyelenggara juga berharap dengan kegiatan ini dapat membuat masyarakat bisa lebih memahami dan lebih menghargai budaya dari setiap daerah khususnya di Sulawesi Selatan.

"Untuk Ayu Ting Ting akan tampil pada acar pembuka yang kita rencanakan pada pukul 19.00 Wita. Sementara untuk penyanyi senior Titi DJ akan tampil pada saat penutupan. Intinya penampilan mereka berdua akan spesial," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024