Makassar (ANTARA Sulsel) - De Alfa yang merupakan band asal Makassar memiliki komitmen dan ambisi besar dalam `launching` album ke-2 tahun ini yakni bisa membawa dan mengharumkan nama "Kota Daeng" di belantika musik Indonesia.

Leader yang juga gitaris De Alfa, Mamat di Makassar, Jumat, mengatakan telah eksis hingga ke tingkat nasional dibawah bendera Nagaswara dan telah warawiri di sejumlah program musik televisi nasional.

"Kini setelah lepas dari label musik nasional dan membentuk manajemen sendiri sebagai Band Indie, De Alfa kembali ke Makassar dan berkomitmen akan terus menghasilkan karya musik. Targetnya ingin mengharumkan nama Makassar sebagai gudangnya musisi musisi kreatif dan berbakat di belantika musik nasional,"jelasnya.

Band yang kini digaungi personil baru Mamat (Leader/gitar), Yayat (Vokal), Wini (Drum), Yuli (Bass), Surya (Keyboard) ini tetap eksis dengan genre musik pop rock.

Untuk album baru yang akan segera diluncurkan di pusat perbelanjaan di Makassar, 30 April 2016 itu, banyak mengangkat thema cinta diakui hasil hasil karyanya dan mencuplik sisi kehidupan cinta para personilnya.

De Alfa yakin bahwa karya cipta nya akan diterima dan bisa mengikuti kesuksesan Album Pertama.

Karya-karya mereka sudah banyak dilirik oleh sejumlah tokoh dan artis-artis nasional. Ucapan selamat berdatangan dari sejumlah fans di tanah air dan support band-band ternama untuk Launching Album mereka ini.

Demikian juga dari Kelompok Musik Fans Club Sulsel yang terdiri dari ribuan members di Sulawesi Selatan memberikan suppor kepada Band ini.

Pihaknya juga berharap melalui Launching Album kedua ini. Band Band Makassar lebih termotifasi agar terus melahirkan karya cipta.

"Mari kita buktikan bahwa dari Makassar kita bisa melahirkan sebuah prestasi yang besar demi kemajuan industri musik Nusantara. Dan Album kedua ini juga kami dedikasikan kepada seluruh Penggemar setia, para fans club yang tergabung dalam Alfamz di seluruh Indonesia. Kami akan terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk mereka semua,"ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024