Makassar (ANTARA Sulsel) - De Alfa Band yang sempat bernaung dibawah bendera Nagaswara siap berkolaborasi bersama Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Hsanuddin dalam lagu berjudul "Karena Cita" pada acara launching album ke-2 di Makassar, Sulsel, 30 April 2016.

"De Alfa akan menampilkan sesuatu yang baru pertama kalinya di Makassar. Yakni sebuah kolaborasi musik dengan paduan suara oleh PSM Unhas pada lagu andalan kami yang berjudul "Karena Cinta"," kata Vokalis De Alfa, Yayat di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, konsep yang dimunculkan dalam peluncuran album mereka ini memang baru dan sebuah persembahan yang penuh ketelitian dengan persiapan serta latihan yang rutin.

Konsep ini juga dinilai memberikan tantangan tersendiri karena menyatukan antara live musik band dengan paduan suara memang bukan sesuatu yang mudah.

"Jadi konsep ini memang tidak mudah karena membutuhkan harmonisasi berimbang satu sama lain. Untuk bagaimana hasil kolaborasi ini, kita persilahkan datang dan melihat secara langsung di launching Album kami nanti," jelasnya.

Selain kolaborasi spesial bersamaPSM Unhas, kata dia, De Alfa dalam acara ini juga mengundang sejumlah musisi Makassar untuk berkolaborasi sesuai genre musik masing-masing. Acara akan dimulai pada pukul 16.00 wita hingga pukul 22.00 wita.

Dalam kegiatan ini juga digelar aksi sosial Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Termasuk kegiatan Choacing Clinik untuk menambah pengetahuan seputar alat musik gitar dari musisi yang cukup kompeten.

Selanjunya ada Vemozat talkshow music oleh Anshar Amirullah yang merupakan pemerhati musik indie dan Akbar dari Karaeng Production

De Alfa sendiri merupakan salah satu band asal Kota Daeng yang telah sukses berkarier di Jakarta sekaligus melakukan penandatangan kontrak bersama salah satu label musik Nagaswara selama 4 tahun.

Ia menjelaskan, band ini pada 2008 hingga 2009 memang mulai banyak pihak label yang melirik. Namun karena beberapa hal akhirnya memutuskan melakukan kerjasama dengan Nagasuara hingga tahun 2013 dan menelurkan 1 album.

Pada album tersebut terdapat satu lagu andalan yang sempat membuat mereka cukup memberikan waran baru dengan lagunya yang berjudul "Pergi".

Selanjutnya pada 2014, band ini harus kembali ke kota asalnya yakni Makassar. De Alfa memutuskan vakum dengan bongkar personel hingga menyisakan Mamat untuk mempersiapkan peluru dengan personel baru dan menciptakan lagu kembali dengan manajemen sendiri.

De Alfa untuk formasi kini digawangi Hidayat Abdurrahman (vokal), Rahmat H (gitar), Yuli Mandasary Elyass (bassis), Surya Ningratt (keyboardis), dan Natfadillah Afwa Wini yang bermain sebagai drummer.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024