Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Menteri Pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman melakukan panen raya bersama seluruh kelompok tani di Desa Rappoa Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat.

Dalam arahannya Mentan berjanji akan lebih meningkatkan pemberian bantuan untuk kesejahteraan petani.

"Pemberian bantuan peralatan pertanian sudah diberikan oleh pemerintah, dengan hal tersebut saya berharap agar para petani berkenan untuk menjual hasil panen ke Bulog agar persediaan pangan bisa aman," katanya.

Pada kesempatan tersebut Mentan kembali menyalurkan bantuan Cabe Rawit 75 Ha, bantuan Cabe Besar 75 Ha, bantuan Kentang 20 Ha. Serta penyerahan bantuan Benih Padi penyerahan bantuan Benih Jagung.

Kedatangan Mentan disambut Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah, Dandim 1410 Letkol Inf. Sandi Kamidianto, Kapolres Bantaeng AKBP Kurniawan Affandi, Ketua Pengadilan Negeri Chitta Cahyaningtyas, serta Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati mengungkapkan bahwa pemberian bantuan oleh pemerintah benar-benar telah memberi banyak kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan petani di Bantaeng.

Nurdin juga menyatakan kesiapan memenuhi target pemerintah untuk kebutuhan benih.

Panen raya ini dihadiri pula oleh Pangdam VII Wirabuana yang diwakili oleh Kasdam Brigjen Supartodi, Kepala Badan Litbang Kementerian RI M. Sykir, Perwakilan Dirjen Pertanian dan Kesehatan Hewan Fini Murfiani, Kadivre Bulog Prov. Sulsel Abdul Muis.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024