Makassar (ANTARA Sulsel) - Unit kerja mahasiswa (UKM) voli Universitas Islam Indonesia kembali menggelar kejuaraan bola voli Rektor UMI Cup di Kampus II Makassar, Sulawesi Selatan, akhir Mei 2016.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Senin, mengatakan telah mendapatkan konfirmasi soal pelaksanaan kejuaraan yang khusus untuk atlet pelajar dari sejumlah sekolah di Sulsel tersebut.

"Saya belum dapat informasi soal siapa yang membuka kegiatan ini. Namun kita tentunya mendukung penuh atas pelaksanaan dan kesuksesan kejuaraan nanti," katanya.

Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan juga mengapresiasi komitmen UKM UMI dalam meningkatkan pembinaan atlet khususnya untuk para kalangan pelajar di provinsi tersebut.

Pihaknya juga berharap melalui kejuaraan ini akan bermunculan bibit atlet yang mampu bersaing dan bisa berpretasi di tingkat nasional khususnya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Ketua Umum UKM Voli UMI, Muh Rasyid Ridha, mengatakan pihaknya untuk kejuaraan ini memang duperuntukkan bagi para pelajar se-Sulsel.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran peserta sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu dan rencananya akan berakhir pada 13 Mei 2016.

Menurut dia, kejuaraan ini juga menjadi momentum bagi para atlet daerah untuk membuktikan kualitasnya agar bisa terpilih memperkuat Sulsel kedepan.

Sementara untuk kejuaraan ini sendiri, menyiapakn total haadiah Rp 21 juta. Sementara untuk targetnya sendiri diharapkan bisa diikuti hingga 50 tim.

Pada pelaksanaan 2015, untuk juara pertama kategori putri diraih SMAN 2 Sengkang setelah menagalhkan SDN 1 Bontoramba dipartai puncak. Adapun untuk juara 3 diraih SMAN 1 Takalar dan juara 4 MAN 1 Malakaji.

Sedangkan untuk kategori Putra yang tampil sebagai juara yani dari SMAN 1 Patampanua Kabupaten Pinrang, Sulsel. Selanjutnya disusul SMPN 1 Baranti Sidrap pada posisi kedua, serta SMAN 1 Takalar, dan SMKN 1 Sajoanging sebagai peringkat ketiga dan keempat.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024