Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 57 karya terbaik dari para mahasiswa dipamerkan dalam ajang spesial bertajuk "D`Graph Islan Volume 6 Enam" di Pelataran Parkir STIMIK Dipanegara Makassar, Sulawesi Selatan, 2-4 Mei 2016.

Ketua Panitia D`Graph Island Voleme 6 Enam, Bagas Andika di Makassar, Selasa mengatakan puluhan karya yang dipamerkan dalam ajang ini meruPakan hasil kinerja dari sekira 50 mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual dan Fotografi D`Garph STIMIK Dipanegara Makassar.

"Kami tentunya bersyukur kegiatan ini bisa dilaksanakan hingga volume yang ke enam. Kami juga sekaligus mengapresiasi segala pihak yang ikut membantu dan menyukseskan kegiatan tahunan ini," katanya.

Untuk pelaksanaan pameran ini, kata dia, akan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai 2 hingga 4 Mei 2016. Pihaknya juga sekaligus mengundang masyarakat dan mahasiswa dari berbagai kampus untuk bisa melihat langsung hasil karya yang dipamerkan.

Terkait tema tahun ini yakni Enam, menurut dia,bukan hanya karena pelaksanaannya yang sudah enam kalinya. Namun selain itu juga sebagai bentuk atau perubahan persepsi masyarakat tentang angka enam sendiri.

Jika belakangan ini, lanjut dia, angka enam itu merupakan hal yang negatif dan dikaitkan dengan setan dan sebagainya. Namun melalui tema ini diharapkan bisa membalikkan persepsi bahwa angka tersebut ternyata merupakan hal yang baik dan positif.

Untuk tema kegiatan, setiap tahun memang selalu berganti. Seperti pada 2015 yang mengambil tema ricuh karena kondisi saat itu yang memang dalam suasana yang kurang kondusif.

"Jadi untuk tahun ini, kita ambil berdasarkan pelaksanaan yang sudah ke enam kalinya. Serta memberikan persepsi yang berbeda tentang arti angka tersebut," ujarnya.

Sementara untuk persiapan pameran, dirinya mengakui telah melakukan persiapan sejak tiga bulan terakhir. Pihak penyelenggara juga mengaku bangga dan bersyukur ternyata apa yang direncanakan bisa berjalan baik.

Pihaknya juga berharap untuk pelaksanaan kedepan bisa semakin banyak karya yang bisa ditampilkan. Apalagi ini sebagai bagian atau bentuknyata kreatifitas para mahasiswa selama menjalani pendidikan di kampus tersebut.

"Kami tentunya berharap kegiatan ini terus berjalan maksimal kedepan. Ini juga diharapkan memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk berkarya," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024