Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI menyemangati para siswa sekolah dasar (SD) agar senantiasa menjadikan pendidikan sebagai hal utama dalam kehidupan dan terus melanjutkannya hingga jenjang perguruan tinggi.

"Jangan pernah berkecil hati, teruslah berusaha, semangat, giat belajar dan jangan lupa berdoa karena kesuksesan ditentukan oleh diri kita sendiri dan doa orang tua," ujarnya saat berada di Madrasah Ibtidayah (MI) Miftahul Khaer Makassar, Selasa.

Syamsu Rizal hadir di sekolah madrasah itu setelah organisasi Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM) bekerjasama dengan GIIAS (Gaikindo Indonesia Auto Show) membagikan sejumlah bantuannya yang dikemas dalam bentuk dana tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR).

Dihadapan seratusan anak sekolah itu, Wawali Makassar yang telah mengenyam pendidikan hingga jenjang Strata Tiga (S3) itu juga menjadikan dirinya sebagai contoh dalam menyemangati para peserta didik.

"Itu tadi yang saya sampaikan, kalau kita terus berusaha, semangat, giat belajar, dan tidak lupa berdoa, maka anak-anaku sekalian bisa meraih sukses nantinya. Om juga dulunya bukan dari keluarga orang kaya, tapi sekarang bisa menjadi wakil wali kota," katanya.

Sementara itu, dari pihak GIIAS Auto Show 2016, Ansari menambahkan, kegiatan yang digelar sebagai bagian dukungan atas program Pemerintah Kota Makassar khususnya dalam bidang pendidikan.

"Ini adalah dukungan kami dari pihak penyelenggara atas dunia pendidikan yang telah ditunjukkan oleh pemerintah sebelumnya yakni Ilham Arief Sirajuddin bersama Supomo Guntur dalam program GMGM. Semoga program ini dapat menerangi pendidikan di Kota Makassar," katanya.

Hal senada pun diungkapkan oleh Wahyudi Muchsin selaku Ketua Gemar Membaca Makassar yang menyatakan jika program gemar membaca harus dilanjutkan agar pendidikan dapat berkembang dan semakin berkualitas.

"Dengan peran serta seluruh stackholder, seperti halnya yang dilakukan oleh GIIAS, dalam upaya membantu fasilitas sekolah tentu anak didik dapat menikmati pelajaran dengan lebih nyaman," tuturnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024