Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kabupaten Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan bantuan benih untuk pengembangan kebun tanaman jagung seluas 12.500 hektare.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mamuju, Sofyan di Mamuju, Kamis mengatakan pada tahun ini Mamuju dibantu pusat benih jagung untuk semakin mengembangkan tanaman tersebut di seluruh kecamatan di Mamuju.

Bantuan benih jagung untuk lahan mencapai 12.500 hektare diberikan pusat untuk semakin meningkatkan produksi jagung di Mamuju agar terus meningkat.

"Bantuan benih untuk lahan jagung dari pusat tahun ini, meningkat dibandingkan bantuan tahun sebelumnya yang mencapai 7000 hektare," katanya.

Bantuan benih jagung yang diberikan pemerintah pusat diharapkan dapat mendorong meningkatnya produksi jagung Sulbar dan secara nasional.

Ia berharap pemerintah pusat terus membantu pengembangan jagung di Mamuju khususnya untuk bantuan memasarkan hasil jagung produksi petani.

"Pemerintah harus membantu pasca panen khususnya pemasarannya, disamping juga dapat melindungi harganya agar tidak dipermainkan tengkulak," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024