Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Sebanyak 5.000-an pasukan "Oranye" yang tergabung dalam Sahabat Asri Anas akan diterjunkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Muh Asri Anas-Marsekal Muda TNI (Purn) Masmun Yan Manggesa dalam Pilgub Sulbar 2017.

"Pasukan Oranye ini merupakan sukarelawan yang menyiapkan segala infrastruktur pendukung kampanye AMAN (Asri-Manggesa)," kata Bakal calon Gubernur Sulbar, Asri Anas di Majene, Jumat.

Kungjungan Asri Anas ke Kabupaten Majene ini merupakan hari keempat melakukan pembekalan terhadap ribuan pasukan Oranye setelah melaksanakan agenda yang sama di Kabupaten Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan Kabupaten Mamuju.

"Dua hari mendatang pembekalan akan dilakukan terhadap tim di Polman dan Mamasa. Hari ini, pembekalan dilakukan di Majene dihadiri ratusan sukarelawan," kata Asri yang juga anggota DPD RI selama dua periode ini.

Ia mengatakan, pasukan Oranye ini merupakan tim khusus yang dibekali atribut oranye (baju oranye) serta perlengkapan tertentu yang diperlukan untuk menghadapi Pilgub Sulbar.

Asri Anas mengatakan ini merupakan satu dari banyak tim yang akan diterjunkan untuk memenangkan pasangan "AMAN" pada kontestasi Pilgub yang tinggal beberapa bulan kedepan.

"Kami menyiapkan tim, setelah itu baru pasang spanduk dan baliho. Kalau cuma pasang baliho dan spanduk gampang, sehari selesai. Yang penting dulu tim disiapkan, dirapikan dengan baik di seluruh Sulbar," kata Asri Anas.

Menurut Asri Anas pasukan oranye akan memberikan pendidikan politik kepada warga di seluruh Sulbar dari desa hingga ke kota.

Pendidikan politik yang bagus akan menyadarkan rakyat untuk memilih pemimpin yang tepat memimpin Sulbar yang saat ini telah menapaki usia ke-12 tahun setelah memisahkan diri dari provinsi Sulawesi Selatan.

"Tujuan kami memberikan pemahaman kepada rakyat Sulbar bahwa daerah ini harus lebih baik lagi ke depan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Sahabat Asri Anas yakni Abdullah S menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada relawan dan tim yang menyiapkan segala infrastruktur pendukung seperti menghadirkan ribuan pasukan oranye mengikuti kaderisasi dengan segenap tim.

"Insya Allah kami solid mendukung Asri Anas jadi Gubernur Sulbar, Dari konsolidasi dan temu dengan pasukan oranye saya melihat semangat mereka teman-teman muda ini sangat besar. Ini modal utama kami untuk bergerak maju dan lebih baik lagi," ujar Abdullah.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024