Makassar (ANTARA Sulsel) - Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah siap memberikan kuliah umum pada pelaksanaan wisuda sarjana X dan pasca sarjana II STIE Nobel di Hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, 23 Mei 2016.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda STIE Nobel, Muh Saleh, SE MM di Makassar, Jumat, mengatakan sosok Nurdin Abdullah dianggap sosok yang tepat untuk memberikan pengetahuan baru dihadapan para hadirin pada wisuda nanti.

"Beliau sudah mengkonfirmasi kehadirannya dan akan hadir 23 Mei nanti. Kami senagaj mengundang Prof Nurdin Abdullah karena melihat kinerjanya selama ini," jelasnya.

Ia menjelaskan, Prof Dr Nurdin Abdullah merupakan pejabat pemerintah yang dianggap sukses oleh beberapa kalangan memimpin daerahnya sekaligus berkecimpung di dunia usaha.

"Penunjukan Prof Nurdin Abdullah telah melewati pembicaraan dengan pihak pimpinan kampus. Mudahan bisa berbagi ilmu bagi para wisudawan nanti," katanya.

Ketua STIE Nobel Indonesia, DR H Mashur Razak SE MM, mengatakan akan mewisuda ratusan sarjana yang terdiri dari tingkatan Sarjana (S1) dan Magister Manajemen (S2).

"Untuk acara wisuda nanti akan diikuti sebanyak 124 dengan rincian S1 sebanyak 106 wisudawan/i dan S2 sebanyak 18 orang. Khusus S1 sendiri terdiri dari 68 orang lulusan jurusan Manajemen dan 38 orang lulusan untuk jurusan Akuntansi," jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk wisuda tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-10 kalinya oleh kampus yangterletak di Jl Alauddin Makassar, Sulsel, tersebut.

Menurut dia, dalam momentum wisuda kali ini nantinya menjadi tempat interaksi internal dan eksternal kampus serta menjadi bahan renungan untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang dicapai.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, lanjut dia, helatan wisuda selalu diikuti dengan beberapa agenda lain semisal Kuliah Umum serta penganugerahan Nobel Entrepreneur Award. Temasuk sebuah ajang pemberian penghargaan bagi entrepreneur sukses di Sulawesi Selatan.

Ajang Nobel Entrepreneur Award nanti merupakan gelaran yang ke-6. Sejak tahun 2010 ajang ini selalu diikutkan pada momen wisuda.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024