Makassar (ANTARA Sulsel) - Konsul Jenderal India di Bali R.O. Sunil Babu menemui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo untuk meningkatkan kerja sama bidang pendidikan dan ekonomi antara keduabelah pihak.

"Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara India dan Sulsel yang selama ini memang sudah terjalin khususnya di bidang pendidikan dan menjajaki kerja sama bidang ekonomi," kata R.O. Sunil Babu usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa ini adalah kunjungan pertamanya ke Sulsel yang merupakan salah satu provinsi yang menjadi yurisdiksi kerja Konjen India di Bali.

Meski demikian, kata dia, kerja sama khususnya di bidang pendidikan dengan Sulsel telah berjalan sejak 2015 lalu.

"Kita telah membuat `India Corner` di Universitas Negeri Makassar agar masyarakat dapat mempelajari berbagai aspek mengenai India," ujarnya.

Sementara di bidang ekonomi, pihaknya tengah menjajaki berbagai potensi yang memungkinkan.

"Ini baru pertemuan pertama, kita akan menjajaki lebih banyak kemungkinan kerja sama termasuk di bidang ekonomi," jelasnya.

R.O. Sunil Babu juga mengatakan saat ini India dan Indonesia di tingkat nasional telah menjalin hubungan kerja sama yang cukup baik.

"Kami berharap kerja sama yang lebih baik juga terjalin dengan Sulsel dan wilayah Indonesia Timur lainnya," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024