Kendari (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyiapkan kegiatan lelang jabatan untuk menentukan pejabat eselon II dan eselon III pada lingkup pemerintahan setempat.

"Lelang jabatan menjadi rujukan setiap pemerintah dalam menentukan pejabat eselon, sehingga kita juga akan menerapkan cara ini," kata Wali Kota Kendari Asrun di Kendari, Jumat.

Menurut dia, lelang jabatan tersebut sesuai aturan yang berlaku, khususnya undang-undang tentang aparatur sipil negara (ASN).

Ia mengatakan, lelang jabatan dilakukan bertujuan untuk mencari pimpinan eselon II dan III yang handal yang dibutuhkan masyarakat daerah dari manapun asalnya yang penting lolos uji atau lelang jabatan.

"Untuk tahap awal akan dibentuk panitia pendaftaran dan siapa saja boleh ikut mendaftar, sehingga yang akan dilihat adalah kemampuan dari masing-masing peserta," katanya.

Dalam proses lelang jabatan tersebut kata Asrun, akan melibatkan pihak akademisi untuk melakukan pengujian terhadap peserta lelang jabatan agar lebih kompoten.

"Ini sudah aturan baku yang harus melibatkan pihak akademisi dan piak terkait lainnya dalam tahap seleksi," katanya. 

Pewarta : Suparman
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024