Sinjai, (Antara) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan dirangkaikan dengan pelepasan Kontingen Kafilah MTQ ke 29 tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Barru, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (26/5) malam.

Peringatan Isra Mi'raj tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sinjai Haji Sabirin Yahya dan dihadiri oleh wakil bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar,  Forkopinda, para kepala SKPD, para kabag, para Camat dan undangan.
Hikmah Isra' Mi'raj sendiri dibawakan oleh ustad Abdul Hafid Mappatoba.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan Isra dan Mi'raj ini merupakan peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

"Isra,  merupakan sebuah peristiwa ketika Nabi Muhammad SAW  diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Sedangkan,  Mi’raj adalah ketika Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu,"ujarnya

Pada kesempatan itu, Sabirin berpesan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Kabupaten Sinjai, agar hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bisa dijadikan sebagai momen Intropeksi diri serta melakukan perbaikan dalam kehidupan sehari-hari, baik kepada diri sendiri, keluarga maupun dalam rangka melaksanakan pembangunan untuk masyarakat Sinjai yang lebih sejahtera lebih maju dan lebih berkualitas.

"Khusus untuk para santri dan saudara-saudara yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Barru, agar tetap menjaga nilai nilai sportivitas dan martabat Kabupaten Sinjai serta bisa mengikuti MTQ dengan baik agar hasil yang diperoleh bisa memuaskan," pesannya




Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024