Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon gubernur Sulawesi Barat, Asri Anas yang juga anggota DPD RI/MPR memastikan turut memboyong finalis ajang pencarian bakat D`Academy3 Indosiar, Ical untuk menggelar konser dengan menyisir empat kabupaten di wilayah provinsi Sulawesi Barat.

"Guna memberikan hiburan yang merakyat sekaligus memperkenalkan lebih jauh wakil Sulbar di ajang pencarian bakat tingkat nasional, maka saya akan memboyong finalis D`Academi Indosiar Ical yang berasal Majene untuk melakukan konser di empat kabupaten di Sulbar pada akhir bulan Mei ini," kata Muh Asri Anas saat berada di Mamuju, Jumat.

Menurutnya, ia sudah melakukan pembicaraan dengan pihak manajemen artis sekaligus melakukan kontrak kerjasama untuk memboyong Ical ke Sulbar. Bukan hanya Ical, Asri juga mengikutsertakan finalis D`Academi lainnya yaitu Rani yang juga putri kelahiran asal Kabupaten Polman.

"Kami sudah menanandatangani kontrak dengan pihak manajemen artis di Jakarta. Jadi, sudah final Ical dan Rani bisa datang ke Sulbar untuk memberikan hiburan yang merakyat yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Mudah-mudahan konser Ical dan Rani ini bisa memberikan hiburan yang berarti bagi masyarakat kita di Sulbar," ungkap Asri.

Konser yang dinamakan Safari Dangdut Academia bersama Aman ini akan berlangsung selama tiga hari yakni dimulai pada tanggal 30 Mei di Matra, tanggal 31 Mei di Mamuju, dan tanggal 1 Juli di Majene dan Polman.

Di Matra akan berlangsung di alun-alun kota Pasangkayu pada hari Senin mulai pukul 19.30. Di Mamuju akan berlangsung di Pantai Manakarra Mamuju pada hari Selasa mulai pukul 19.30. Kemudian di Majene akan berlangsung di stadion Majene pada Hari Rabu mulai pukul 13.30 dan terakhir di Polman akan berlangsung di Lapangan Pancasila mulai pukul 20.00 Wita.

"MC nya juga berasal dari Jakarta yakni artis Jane Shalimar. Saya sudah ketemu dan bicara dengan Jane Shalimar di Jakarta. Mudah-mudahan konser bisa berlangsung dengan baik, lancar, dan aman," kata Asri.

Selain itu, penyanyi asal Sulbar yang kerap menyanyikan lagu-lagu daerah Mandar Iis Gazali juga akan dihadirkan pada konser ini. Dengan diadakannya konser ini, tentu ada pihak yang menilai jika kegiatan ini bernuansa politis karena ia akan maju sebagai calon Gubernur Sulbar.

Tapi, ia tidak mau ambil pusing, apapun penilaian orang terhadap kegiatan yang diinisiasinya, sepanjang bermanfaat bagi banyak orang maka ia akan jalan terus.

"Yang jelas kalau kegiatan itu bermanfaat bagi banyak orang, kami akan jalan terus, saya tidak peduli dengan penilaian orang. Saya ingin menanamkan rasa bangga dan rasa memiliki rakyat Sulbar terhadap aset daerah yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama daerah kita seperti Ical dan Rani ini. Silakan masyarakat menilainya seperti apa," ujar pimpinan Banggar MPR RI ini.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024