Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Dinas Koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan PT. Pegadaian Persero menggelar sosialisasi pegadaian serba bisa di Gedung Balai Kartini, Jumat.

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan sosialisasi produk jasa keuangan Pegadaian sangat bermanfaat bagi pemilik usaha kecil menengah.

"Pemerintah selalu mendukung segala hal yang dapat meningkatkan UMKM di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Bantaeng. Sosialisasi ini bisa menjadi edukasi masyarakat pelaku usaha tenyang produk pegadaian yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan usahanya", ungkapnya.

Melalui sosialisasi pengenalan pengetahuam produk keuangan pegadaian  diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih bijak dalam memilih lembaga keuangan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan lebih bijak berinvestasi emas untuk kehidupan masa depan yang lebih baik.

Sosialisasi diikuti sebanyak 300 peserta yang terdiri dari unsur pengurus koperasi dan pelaku usaha mikro kecil Se-Kabupaten Bantaeng.

Sementara narasumber Pimpinan Wilayah  IV Makassar, Nuril Islamiah dan Deputi Pinwil Bidang Bisnis Area Bantaeng, Dodik Sugeng Haryadi.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024