Makassar, (Antara Sulsel) - Pemerintah kota makassar menjamu seluruh peserta dan panitia The First International Converence on Stemcell and Regenerative Medicine yang dihelat pada 28-29 Mei bertempat di rumah jabatan walikota makassar jalan penghibur, Sabtu malam.

Dalam sambutan walikota makassar dibacakan kepala dinas pendidikan kota Makassar Alimuddin Tarawe mengucapkan selamat datang seluruh dokter stem cell baik dari indonesia maupun luar negeri seperti Korea, Jepang, Singapore , Malaysia, Belanda dan Amerika Serikat.

Lanjut Alimudin bahwa tidak salah Makassar dijadikan tempat kegiatan stem cell sebab kota Makassar kaya dengan kulinernya mulai coto makassar, pisang ijo ,pallu basa, pisang epe dan warga Makassar semu sombere alis ramah.

Sementar inisiator pusat stem cell dr Marhaen Hardjo mengatakan terima kasih atas sambutan serta dukungan pemerintah kota makassar sehingga event internasional stem cell pertama berjalan lancar tanpa kendala, 

Marhaen menjelaskan, seluruh tubuh memiliki Stemcell. Dikatakannya, sewaktu manusia masih dalam kandungan, sebelum menjadi tubuh, bentuknya masih berbentuk Stemcell.

“Jadi, Stemcell itu ada yang berasal dari embrionik. Tubuh kita punya asal muasal yang namanya Stemcell. Pada saat kita mengambil kulit, lemak, atau sumsum tulang, itu bisa di-processing ke bentuk awal lagi yang bisa membelah menjadi struktur jaringan,” ungkap Marhaen.

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024