Mamuju (ANTARA Sulbar) - Politisi senior Partai Golkar Sulawesi Barat, H Hamzah Hapati Hasan kembali memprakarsai gerakan untuk memperbaiki atau merenovasi setidaknya 2.000 unit rumah bagi warga miskin yang ada di daerah itu.

"Ide dan inisiatif gerakan ini berasal dari sejumlah pemuda di Desa Saletto, Mamuju. Pekan lalu, para aktivis pemuda yang dikoordinir salah seorang jurnalis di Mamuju menyampaikan ide dan perencanaan gerakan mereka," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Minggu.

Sebagai tahap awal, Hamzah mensponsori pengumpulan dana sebesar Rp1 juta di ruang kerjanya di gedung DPRD Sulbar, pekan lalu.

Seluruh tamu yang hadir di ruangan itu, baik anggota dewan maupun tamu umum lainnya diminta untuk menyumbang uang minimal Rp2.000. Hasilnya, terkumpul dana sebesar Rp1 juta pada hari itu.

"Ide kreatif ini muncul dari aktivis pemuda di Desa Saletto. Para remaja ini yang berinisiatif melakukan gerakan moral untuk membantu perbaikan rumah-rumah tak layak huni di sejumlah wilayah di Mamuju. Gerakan ini tentu saja harus kita dukung penuh karena tujuannya sangat mulia. Gerakan ini tak perlu melibatkan pemerintah. Gerakan ini hanya meminta kepada orang-orang yang peduli agar hatinya tergerak untuk membantu," ungkap Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.

Hamzah menambahkan, sebagai bentuk kepedulian, maka ia akan mengawal terus gerakan ini hingga terkumpul dana yang cukup untuk melakukan perbaikan 2.000 unit rumah tersebut.

"Saya selaku pribadi sekaligus pimpinan DPRD mengimbau bapak dan ibu sekalian, baik yang memiliki kelebihan rezeki maupun yang tidak, diharapkan bisa tergerak hatinya untuk turut serta dalam gerakan moral untuk perbaikan 2.000 unit rumah ini," ujarnya.

Besar dan kecil bantuan ini kata dia, akan sangat berarti bagi orang-orang yang membutuhkan. Dari sisi agama, tentu saja hal ini akan memberikan amal baik. Baik dalam pandangan agama dan juga dalam pandangan sesama manusia. Mudah-mudahan banyak orang yang bisa tergerak hatinya untuk turut serta memberikan bantuan.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024