Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh. Yasin menghadiri pelepasan anak didik Taman Kanak-Kanak (TK) Se-Kabupaten Bantaeng Tahun Pelajaran 2015-2016  di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin.

Sebanyak 900 anak didik dari 72 TK dan 2 Kelompok Bermain, dilepas oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh. Yasin dan dihadiri Ketua GOW Kab. Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, Kepala BKD H. Asri Sahrun yang juga merupakan Plt. Dikpora Bantaeng, serta Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan.

Pelepasan dibuka dengan penampilan tari Senam Pantai Losari TK Kemala Bhayangkari Bantaeng, yang berada dibawah Asuhan Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Hj. Syahregi Kurniawan.

Kemudian dimeriahkan dengan persembahan anak-anak didik PAUD/TK seperti Tari Simpai oleh TK. Pertiwi Biangkeke dan penampilan Paduan Suara TK Baburrahman

Wabup dalam sambutan berpesan kepada seluruh peserta dan orang tua anak didik untuk meningkatkan peran serta dalam membekali anak-anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia.

"Anak-anak ini adalah kebanggan kita yang kelak akan menjadi penerus kemajuan bangsa. Maka dari itu kita harus menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga mereka mampu menjadi anak yang berkualitas," jelasnya.

Dengan mengangkat tema "Cerdas, Kreatif, Mandiri Sebagai Wujud Generasi Berkarakter" diharapkan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi peneris insan-insan yanh cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Pelepasan anak didik PAUD/TK se-Kabupaten Bantaeng ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada anak usia dini agar dapat senantiasa belajar dan kreatif, memberikan pemahaman kepada para orang tua PAUD/TK akan pentingnya pendidikan Diniyah bagi anak sejak dini sebagai bekal untuk membentengi diri dari pengaruh-pengaruh yang dapat merusak akhlak generasi muda.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024