Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional untuk memastikan perkembangan harga jelang datangnya bulan Ramadan.

"Hari ini kami bersama sejumlah pimpinan SKPD turun memantau perkembangan harga di pasar tradisional maupun pasar moderen yang ada di Mamuju. Ini semua untuk melihat perkembangan stok maupun harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan tiba," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid disela acara sidak di Mamuju, Senin.

Sidak yang dilakukan bupati Mamuju juga didampingi Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi, unsur Muspida, serta Kepala SKPD yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mamuju.

Bupati mengatakan, memasuki bulan suci Ramadhan, stok bahan pokok di Mamuju masih dijamin aman dan terkendali.

Selain stok sembilan kebutuhan pokok (Sembako) dinyatakan aman, pemerintah juga memasatikan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Mamuju juga cenderung stabil.

Selain pasar modern Mamuju dan pasar regional, rombongan juga memantau beberapa pusat perbelanjaan seperti, Alfa Midi, Indomaret, Matahari Mas serta Toko Subur Mamuju.

"Dari sektor perikanan tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan, kecuali ikan jenis tongkol, "sebut Habsi Wahid.

Meski begitu, Habsi meminta semua pihak untuk tetap menjaga stabilitas harga serta ketersediaan beberapa kebutuhan pokok lain yang masih didatangkan dari luar Mamuju seperti sayuran dan cabe yang faktanya masih didatangkan dari Kabupaten Enrekang.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024