Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa menyatakan dukungan kepada Muh Asri Anas yang berniat untuk maju menjadi calon Gubernur Sulawesi Barat.

Hal ini disampaikan oleh Agus saat bertemu Asri Anas di Pasangkayu, Rabu.

Menurut Asri, saat mendatangkan pemenang kontes pencarian bakat D`Academy di Matra pekan lalu, dia sekaligus bersilaturrahim dengan Bupati Mamuju Utara (Matra) dan menyampaikan keinginannya untuk maju di pemilihan gubernur.

Agus pun menyatakan dukungannya dengan catatan bisa membantunya untuk membangun Matra.

"Tentu saja kalau mau jadi pemimpin harus komitmen membangun daerah. Permintaan Bupati Matra untuk membantu membangun daerah tentu saja menjadi hal wajib dilakukan apabila saya nanti terpilih menjadi gubernur," kata Asri.

Agus mengakui dukungan tersebut bukan tanpa alasan lantaran politisi muda asal Sulbar itu dianggap memiliki kemanpuan untuk membangun daerah.

"Semua orang saya dukung secara pribadi. Tapi untuk partai, kami belum menentukan sikap mau mendukung siapa," ungkap Ketua DPD PDIP Sulbar ini.

Sebelumnya, dua calon gubernur lainnya, yaitu Ali Baal Masdar dan Suhardi Duka juga telah menemui Agus di Pasangkayu. Kepada keduanya, Agus pun telah menyatakan dukungan.

"Jadi, secara pribadi Agus telah menyatakan dukungan kepada tiga figur calon gubernur," katanya.

Sedangkan Asri akan memutuskan kepastian untuk menjadi kontestan pemilihan gubernur seusai melaksanaan ibadah umrah.

Pada awal Ramadhan ini, Asri dan keluarga melakukan ibadah umrah selama 12 hari.

Secara khusus, dia bermaksud untuk meminta petunjuk dari Allah SWT mengenai langkah terbaik yang akan ditempuhnya untuk membangun daerah.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024